HUT ke-72, Ini Sederetan Srikandi Bhayangkari Berprestasi di Indonesia

Selasa, 01 September 2020 - 17:46 WIB
loading...
HUT ke-72, Ini Sederetan Srikandi Bhayangkari Berprestasi di Indonesia
Polwan Polri memperingati Hari Ulang Tahun ke-72, hari ini, Selasa 1 September 2020. Peran Srikandi di Korps Bhayangkara untuk masyarakat, Bangsa dan Negara Indonesia.
A A A
JAKARTA - Polisi Wanita (Polwan) Polri memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72, hari ini, Selasa, 1 September 2020. Peran dari Srikandi di Korps Bhayangkara dewasa ini cukup berperan untuk masyarakat, Bangsa dan Negara Indonesia.

Tak sedikit capaian dan prestasi yang ditorehkan oleh Polwan baik di dalam maupun luar negeri. Bahkan, sosok ibu di lingkaran Polri pun kini banyak yang menempati posisi-posisi strategis.

Pada HUT Polwan ke-72 ini, tercatat beberapa Polwan yang tercatat telah memberikan sumbangsih yang besar bagi masyarakat dan negara.

Semisalnya seperti yang dilakukan oleh Penyidik PPA Satreskrim Polres Jayapura, Polda Papua, Bripka Silvi Selviana Sokoy. Dalam kesehariannya, Ia berperan aktif membangun anak-anak untuk menuntut ilmu.

Bahkan Bripka Silvi juga gencar mensosialisasikan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Apalagi, di wilayah itu kasus hukum kekerasan itu cukup tinggi.

Bripka Silvi hanyalah satu dari banyaknya Polwan yang bekerja dengan segenap hati demi menjaga kondusifitas sosial masyarakat serta memberikan kontribusi untuk NKRI.

Hal serupa juga dilakukan oleh Satreskrim Polres Kaimana, Polda Papua Barat Brigpol Agustina Yuliana Done yang tekun melatih pencak silat hingga mencapai prestasi yang membanggakan.

Lalu, Kapolres Sukabumi Kota Polda Jawa Barat AKBP Sumarni yang bertekad membangun sumber daya masyarakat Sukabumi Kota menjadi sumber daya yang tangguh dan unggul. Ia juga membuat pelatihan entrepreneurship dengan rumah kreatif milenialnya dan telah mencapai hasil yang maksimal.

Polwan berprestasi selanjutnya adalah, Bhabinkamtibmas Polsek Cibereum Polres Sukabumi Kota Bripka Farida Nursanti Anggraeni. Ibu dari dua orang anak ini melangkah memenuhi panggilan hati berinistiatif mendirikan zona ketahanan pangan melalui tanaman.

Kemudian ada Slog Mabes Polri AKBP Murniatun Utam yang turut berperan aktif dalam mempertahankan opni WTP Polri selama lima tahun beturut-turut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3375 seconds (0.1#10.140)