alexametrics

Pengamat: Anies Dikesankan 'Dikeroyok' Para Pembenci dari Seluruh Penjuru Mata Angin

loading...
Pengamat: Anies Dikesankan \Dikeroyok\ Para Pembenci dari Seluruh Penjuru Mata Angin
Anies Baswedan. Foto/Dok SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Di antara para kepala daerah lain yang berpotensi maju Pilpres 2024, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinilai masih unggul. Kesan dizalimi menguntungkan Anies.

Menurut Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno sejauh ini masing-masing figur bakal capres 2024 dan para buzzer pendukungnya masih memainkan perang opini. Sebut saja dalam mengukur kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kata Adi, yang rasional cenderung melihat Anies sebagai Gubernur kata-kata karena nyaris tak ada manuver perubahan signifikan di Jakarta. Sementara yang lainnya menilai Anies dengan dasar sentimen bahwa Anies diklaim sukses, tapi di-downgrade oleh haters pembenci Anies. (Baca juga: Beri Kesejahteraan untuk Guru Agama, Anies Raih Penghargaan dari Kemenag).



"Anies dikesankan 'dikeroyok' para pembenci dari seluruh penjuru mata angin. Dikesankan Anies dizalimi. Inilah yang membuat Anies sampai saat leading elektabilitasnya," pungkas analis politik asal UIN Jakarta ini.

Sebelumnya, Adi Prayitno menilai, bursa bakal calon presiden (capres) 2024 akan diramaikan figur dari berbagai kalangan mulai dari kepala daerah, menteri, unsur TNI/Polri, petinggi parpol, hingga profesional.

"Pertama, kepala daerah yang dinilai potensial seperti Anies, Ganjar, Risma, Ridwan Kamil, Zulkieflimansyah, Khofifah, dan lainnya," kata Adi saat dihubungi SINDOnews, Kamis (23/1/2020). (Baca juga: Tiga Hal Pengaruhi Peluang Gatot Nurmantyo di Pilpres 2024).
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak