alexametrics

MNC Peduli-Lotte Mart Bantu Korban Banjir di Sukajaya Bogor

loading...
MNC Peduli-Lotte Mart Bantu Korban Banjir di Sukajaya Bogor
MNC Peduli dan Lotte Mart menyerahkan bantuan untuk korban banjir dan longsor di Kecamatan Sukajaya, Bogor, Jawa Barat. Foto/MNC Media
A+ A-
BOGOR - Hujan lebat pada awal 2020 mengakibatkan banjir dan longsor di sejumlah titik di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ada 10 desa di Kecamatan Sukajaya terisolasi akibat bencana tersebut.

Tujuh orang meninggal dunia dan sekira 4.000 jiwa mengungsi. Puluhan ribu rumah warga di kecamatan itu diperkirakan rusak.

Untuk membantu meringankan beban para korban, MNC Peduli bersama Lotte Mart terjun langsung menyalurkan bantuan di Kecamatan Sukajaya. Bantuannya berupa popok, selimut, air mineral, mi instan, biskuit dan lainnya.



"Semoga bantuan yang disalurkan hari ini dapat bermanfaat dan setidaknya sedikit dapat membantu para pengungsi yang belum bisa kembali ke rumahnya masing-masing," ujar Head of CSR MNC Group Tengku Havid Ridwansyah, Kamis (9/1/2020).

Sementara Direktur Marketing PT Lotte Mart Indonesia, Evi Lionawan mengatakan, penyaluran bantuan bersama MNC Peduli merupakan salah satu wujud kepedulian kepada sesama yang membutuhkan.

"Ini kewajiban kita selaku pelaku usaha, sudah wajib untuk membantu korban bencana sebagai bentuk kepedulian kita dari sedikit hasil usaha kita," ucap Evi.

Di lokasi, Evi melihat langsung kondisi pengungsian korban terdampak bencana yang sangat membutuhkan bantuan makanan dan perlengkapan sehari-hari. Ia pun berharap agar kondisi ini segera pulih agar korban dapat menata hidupnya kembali.

"Saya lihat di sini alas tidur kurang karena posko di sekolah, kebutuhan sehari-hari juga kurang sih. Ini tantangannya lebih besar dari pada banjir kemarin. Di lokasi ini lebih panjang penanggulangannya karena harus ada perbaikan infrastruktur juga mudah-mudahan masyarakat tabah menghadapi musibah ini," tutupnya.

Sebelumnya, MNC Peduli bersama Lotte Mart juga telah menyalurkan bantuan kepada korban terdampak bencana banjir dan longsor di wilayah Jabodetabek.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak