Kekompakan Panglima TNI-Kapolri Patut Dicontoh Anak Buah

Senin, 31 Agustus 2020 - 09:54 WIB
loading...
Kekompakan Panglima TNI-Kapolri Patut Dicontoh Anak Buah
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis di hadapan wartawan di Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin Makassar, Minggu (30/8/2020). Foto/Puspen TNI
A A A
JAKARTA - Anggota DPR Komisi I DPR RI Dave Laksono berharap seluruh jajaran TNI-Polri mencontoh kekompakan yang diperlihatkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dalam setiap kegiatan.

Momen kebersamaan antara petinggi TNI dan Polri itu telah banyak ditunjukan dalam berbagai kesempatan. Teranyar, keduanya tampak kompak saat berkunjung kerja Jayapura, Papua, Sabtu (29/8/2020). Salah satu agendanya adalah melepas Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

Pada kesempatan itu, Panglima dan Kapolri menginstruksikan kepada tim Satgas Covid-19 yang tergabung dari prajurit TNI-Polri untuk lebih mendisiplinkan dan mematuhi protokol kesehatan.

( ).

"Hubungan TNI dan Polri kalau kita lihat di elitenya baik Panglima TNI, KSAD , Pangdam itu semua baik. Termasuk Panglima dan Kapolri ke mana-mana selalu bersama," kata Dave dalam keterangan tertulis, Senin (31/8/2020).

Meski di tingkat atas harmonis, kata Dave, di tingkat bawah kerap terjadi gesekan sehingga perlu dilakukan kajian ulang terkait doktrinisasi masing-masing institusi. Karena itu dia menyarankan para personel di masing-masing wilayah untuk meningkatkan hubungan seperti patroli bersama atau kegiatan lainnya.

( ).

Yang terpenting, menurut Dave, hubungan antara TNI dan Polri harus tetap terjaga, dan jangan sampai kejadian di Polsek Ciracas terulang lagi karena merusak kenyamanan dan keamanan masyarakat.

"Kasus perusakan dan pembakaran Mapolsek Ciracas harus menjadi pelajaran prajurit TNI dan anggota Polri. Panglima dan Kapolri saja kompak dan selalu bersama, masak yang di bawahnya tidak," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)