Pidato Kenegaraan Perdana Presiden Prabowo Subianto Tuai Apresiasi

Selasa, 22 Oktober 2024 - 07:18 WIB
loading...
Pidato Kenegaraan Perdana...
Ketua Umum Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI Jakarta, Uchy Hardiman mengapresasi pidato kenegaraan perdana Presiden Prabowo Subianto. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto menyampaikan pidato kenegaraan perdananya usai dilantik di Gedung DPR/MPR RI, Minggu (20/10/2024). Isi dari pidato tersebut mendapat apresiasi.

"Pidato yang sungguh luar biasa sebagai Presiden ke-8 RI," ujar Ketua Umum Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI Jakarta, Uchy Hardiman, Selasa (22/10/2024).

Dalam pidatonya, kata dia, Prabowo menyampaikan banyak narasi penting yang perlu digarisbawahi demi kemajuan bangsa Indonesia saat ini dan masa depan.



"Jujur, saya merinding ketika melihat dan mendengar berapi-apinya pidatonya Bapak Presiden Prabowo Subianto, yang tentunya sangat menginspirasi dan menggugah sekaligus menggelorakan semangat juang dalam diri segenap bangsa Indonesia, untuk terus memperbaiki dan memajukan negara yang kita cintai ini," papar dia.

Ada beberapa poin yang Uchy catat dari pidato Prabowo. Salah satunya ketika Prabowo mengatakan "hanya dengan persatuan dan kerja sama kita akan mencapai cita-cita para leluhur bangsa yang gemah ripah loh jinawi toto tentrem kerto raharjo, bangsa yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur".

"Saya dan kita semua tentunya sepakat dengan pandangan Bapak Prabowo Subianto, bahwasanya persatuan dan kerja sama segenap eksponen serta elemen bangsa dan negara, adalah kunci mewujudkan cita-cita luhur berdiri dan didirikannya republik ini," katanya.

Ia mengatakan cita-cita luhur yang termakjub dalam mukadimah Pembukaan UUD 1945, di mana peran aktif eksponen dan elemen masyarakat. Salah satunya Pengusaha Pribumi Indonesia bersama pemerintah, dalam melindungi dan memajukan kesejahteraan serta mencerdaskan kehidupan segenap bangsa di seluruh tumpah darah Indonesia, jelas menjadi hal yang mutlak dilakukan bersama.

HIPPI sebagian bagian tak terpisahkan dari republik ini, menurutnya senantiasa terpanggil untuk saling bahu-membahu bersama soko ekonomi lainnya yang menjadi pondasi sekaligus pilar kekuatan dan ketahanan ekonomi negara, untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita luhur berdiri dan didirikannya negara ini, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebagai penggiat ekonomi nasional, HIPPI memandang para ‘punggawa ekonomi’ dalam Kabinet Merah Putih yang disusun Bapak Presiden Prabowo Subianto sangat pas, karena di isi oleh anak-anak bangsa yang sebelumnya telah menunjukkan integritas, kapasitas dan kapabilitas, serta kaya pengalaman dalam menjaga stabilitas dan keberlanjutan pertumbuhan ekonomi nasional.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)