Senator Sulsel Siap Kawal Komitmen Prabowo pada Program Pro Rakyat

Senin, 21 Oktober 2024 - 05:56 WIB
loading...
Senator Sulsel Siap...
Senator asal Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Waris Halid siap mengawal agar program-program pro rakyat pemerintahan Presiden Prabowo Subianto terlaksana dengan baik. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Senator asal Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Waris Halid siap mengawal agar program-program pro rakyat pemerintahan Presiden Prabowo Subianto terlaksana dengan baik. Dia menyambut positif pernyataan Prabowo tentang program pembangunan berbasis pro rakyat dan memastikan subsidi tepat sasaran.

Adapun pernyataan Prabowo itu disampaikan dalam pelantikannya sebagai Presiden RI 2024-2029 di hadapan Sidang Paripurna MPR RI, Jakarta, Minggu (20/10/2024). “Kami akan kawal komitmen Presiden Prabowo agar konsisten melaksanakan program-program pro rakyat,” kata Andi Waris Halid usai mengikuti pelantikan Prabowo.

Diketahui, dalam pidato pelantikan yang dihadiri oleh puluhan pimpinan negara sahabat itu, Presiden Prabowo Subianto mengajak untuk bersatu dan bekerja sama mencapai cita-cita para leluhur bangsa yang gemah ripah loh jinawi toto tentrem kerto raharjo, bangsa yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur.





"Bangsa yang di mana rakyat cukup sandang, pangan, papan. Cita-cita kita adalah melihat wong cilik iso gemuyu, wong cilik bisa senyum, bisa tertawa," tegas Prabowo.

Prabowo menegaskan, kita harus mengerti selalu sadar selalu bahwa bangsa yang merdeka adalah bangsa di mana rakyatnya merdeka. "Rakyat harus bebas dari ketakutan, bebas dari kemiskinan, bebas dari kelaparan, bebas dari kebodohan, bebas dari penindasan, bebas dari penderitaan," tegas Prabowo.



Dia mengingatkan hanya kalau kita bisa wujudkan keadaan di mana rakyat sungguh merasa dan menikmati kemerdekaan, baru kita boleh sungguh-sungguh puas dan bangga dengan prestasi Indonesia merdeka.

Andi Waris Halid yang juga menjabat Wakil Ketua Komite II DPD-RI menilai pidato pelantikan Presiden Prabowo Subianto sebagai pidato yang jujur, inspiratif, dan membangkitkan semangat. “Jujur karena Prabowo berani melihat kenyataan data-data statistik yang tidak mencerminkan fakta, khususnya mengenai kemiskinan yang masih besar,” tuturnya.

“Inspiratif mengenai pentingnya komitmen pemimpin dalam keberpihakannya pada rakyat, dan membangkitkan semangat pentingnya semua elemen dalam menghadapi setiap tantangan,” sambungnya.

Andi Waris Khalid menggaris bawahi pidato perdana Presiden Prabowo terhadap tiga hal penting yang berkaitan dengan mendorong swasembada dan ketahanan pangan nasional, serta ketahanan energi sebagai bagian dari tranformasi ekonomi.

Andi Waris juga menilai bahwa apa yang disampaikan Presiden Prabowo tentang pentingnya membangun bangsa dengan mengedepankan persatuan dengan saling bahu-membahu dan menghindari perselisihan. "Inilah modal yang diwariskan oleh founding father bangsa,” ucap Andi Waris Halid.

Dia pun berharap bahwa pembangunan wilayah berbasis pemerataan dan juga membangun pusat-pusat pertumbuhan ekonomi terus dilanjutkan seperti yang menjadi program pemerintah Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya. "Saya kira ini modal besar yang harus kita perkuat," pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0692 seconds (0.1#10.140)