Prabowo Mendadak ke Kantor Kemhan di Tengah Pembekalan Calon Wamen

Kamis, 17 Oktober 2024 - 13:47 WIB
loading...
Prabowo Mendadak ke...
Presiden Terpilih Prabowo Subianto mendadak bertolak ke Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat dari kediamannya di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor. Foto/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Presiden Terpilih Prabowo Subianto mendadak bertolak ke Kantor Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat dari kediamannya di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Kamis (17/10/2024) siang. Pria yang juga menjabat Menteri Pertahanan (Menhan) itu ke Jakarta di tengah pembekalan calon wakil menteri (wamen) di Padepokan Garuda Yaksa.

Prabowo meninggalkan kediamannya sekitar pukul 11.35 WIB. Pantauan SINDOnews, Prabowo menggunakan mobil Toyota Alphard berwarna putih dengan pelat dinas Kementerian Pertahanan (Kemhan) 1-00.

Terlihat tiga mobil Toyota Fortuner berwarna putih dengan pelat Kemhan. Terlihat pula sejumlah mobil dinas Kemhan ikut dalam iring-iringan tersebut.





Prabowo tidak membuka kaca sedikit pun untuk menyapa awak media yang telah menunggunya sejak pagi. Sebagai informasi, hari ini Prabowo juga mengumpulkan sejumlah calon wakil menteri untuk diberikan pembekalan di Padepokan Garuda Yaksa dengan materi artificial intelligence (AI) hingga antikorupsi. Hadir juga dalam acara pembekalan Wakil Presiden RI terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Prabowo tiba di Kantor Kemhan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat Kamis (17/10/2024), terlihat mobil dinas Kemhan 1-00 yang ditumpangi Prabowo tiba sekitar pukul 12.46 WIB. Selain mobil yang ditumpangi Prabowo, tampak pula rombongan mobil dinas Kemhan ikut dalam iring-iringan tersebut.

Prabowo Mendadak ke Kantor Kemhan di Tengah Pembekalan Calon Wamen


Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menjelaskan, Prabowo bertolak ke Kantor Kemhan dari Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Babakan Madang, Kabupaten Bogor pada Kamis (17/10/2024) siang. "Iya (bertolak ke Kemhan Jakarta)," kata Dahnil singkat saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan (Biro Humas Setjen Kemhan) Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha mengatakan bahwa Prabowo berkegiatan rutin di Kantor Kemhan hari ini. "Untuk kegiatan Bapak Menhan hari ini kegiatan rutin di Kantor Kemhan," ucap Edwin.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0757 seconds (0.1#10.140)