Soroti 100-an Calon Kabinet Prabowo-Gibran, Refly Harun: Banyak yang Bengkok Kayaknya

Kamis, 17 Oktober 2024 - 07:22 WIB
loading...
Soroti 100-an Calon...
Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun menyoroti 100-an orang calon anggota kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Foto/iNews
A A A
JAKARTA - Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun menyoroti 100-an orang calon anggota kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Refly meragukan komitmen Prabowo memberantas korupsi pada pemerintah selanjutnya.

"Mungkin mau meniru kabinet 100 menteri, tanggal 24 Februari 1966 ah itu ada kabinet 100 menteri kan, dalam satuan kerja ke kabinetan kan," ujar Refly Harun dalam program Rakyat Bersuara yang tayang di iNews, Rabu (16/10/2024).

Pernyataan itu disampaikan Refly Harun menanggapi pertanyaan soal pemanggilan 100 orang lebih oleh Prabowo. Refly pun terkejut dengan nama-nama yang muncul dan dipanggil ke rumah Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Soroti 100-an Calon Kabinet Prabowo-Gibran, Refly Harun: Banyak yang Bengkok Kayaknya






"Ya sangat terkejut sebenarnya, pertama kok banyak sekali yang lama dipakai gitu ya. Kan Prabowo bilang kalau dia mau memberantas korupsi, tapi kok yang dipanggil meragukan," tuturnya.

Refly menilai, ada nama-nama yang meragukan lantaran banyak isu dan semacamnya. Sehingga, dia pun mempertanyakan tentang komitmen Prabowo dalam memberantas korupsi ke depannya.

"Tapi kan kita tahu di belakang layarnya isa-isu dan sebagainya, kita kan bukan anak kecil, makanya saya tanya ini komitmen antikorupsinya jelas apa enggak sih, kita kan ingin negara kita lebih baik, negara yang menuju kebaikan," katanya.

"Nah kalau dari awal kira-kira agak bengkok-bengkok ya harus kita ingatkan sejak awal, yang dipanggil banyak yang bengkok kayaknya," kata Refly.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)