Gerindra dan PDIP Buka Suara Peluang Megawati Bertemu di Ultah Prabowo Besok

Rabu, 16 Oktober 2024 - 15:11 WIB
loading...
Gerindra dan PDIP Buka...
Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad berbicara mengenai kemungkinan bertemunya Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri. FOTO/SINDOnews/ACHMAD AL FIQRI
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) buka suara mengenai kemungkinan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri , Kamis (17/10/2024) besok. Untuk diketahui, besok adalah hari ulang tahun Prabowo.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pihaknya masih menunggu informasi terkait rencana pertemuan antara Megawati dan Prabowo.

"Kita masih tunggu informasi juga karena saya hari ini pagi ini belum berkoordinasi langsung dengan Pak Prabowo. Nanti kalau ada sesuatu biasanya kan media lebih tahu dulu," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2024).



Terpisah, Ketua DPP PDIP Puan Maharani irit bicara saat ditanya rencana pertemuan antara Megawati dan Prabowo. Puan hanya berharap bahwa pertemuan itu bisa terealisasi.

"Insyaallah," kata Puan.

Wacana pertemuan Prabowo dan Megawati santer terdengar menjelang lengsernya Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, berembus kabar, keduanya dijadwalkan bertemu sebelum pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Presiden Jokowi menyambut baik wacana pertemuan antara Presiden Terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Hal ini dikatakan Jokowi dalam kunjungannya di Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (2/10/2024).



"Ya saya kira baik pertemuan itu," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, pertemuan tersebut dapat menyambung komunikasi antara tokoh-tokoh bangsa demi kemajuan bangsa dan negara. "Komunikasi antar tokoh-tokoh bangsa bisa sambung untuk kemajuan negara, untuk kemajuan bangsa," ungkapnya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0746 seconds (0.1#10.140)