Hari Ini Prabowo Panggil Calon Wamen dan Kepala Badan

Selasa, 15 Oktober 2024 - 06:26 WIB
loading...
Hari Ini Prabowo Panggil...
Presiden RI terpilih 2024 Prabowo Subianto, akan memanggil calon wakil menteri (wamen) yang akan mengisi di kabinetnya, pada Selasa (15/10/2024). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden RI terpilih 2024 Prabowo Subianto akan memanggil calon wakil menteri (wamen) yang akan mengisi di kabinetnya, Selasa (15/10/2024). Hal itu diungkapkan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco berkata, pemanggilan calon menteri tahap pertama telah usai. Namun katanya, masih ada segelintir calon menteri yang akan dipanggil.

"Hari ini untuk acara mengundang calon-calon menteri sudah selesai, masih ada satu dua yang akan dilanjut dengan wakil menteri, wakil-wakil menteri dan kepala badan pada besok hari (Selasa)," kata Dasco saat ditemui di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).

Saat disinggung siapa aaja tokoh yang akan hadir, Dasco tak menjawab. Ia hanya meminta awak media untuk menunggu. "Ya nanti lihat besok," kata Dasco.



Sedianya kata Dasco, pemanggilan calon menteri dan wakil menteri akan dilakukan sekitar pukul 14.00 WIB. "Ya besok masih ngundang calon wamen dan ada calon menteri serta beberapa kepala badan," tandasnya.

Sebelumnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto membenarkan sejumlah tokoh yang hadir merupakan para calon menteri yang akan membantu di kabinet pemerintahannya.

Hal ini disampaikan Prabowo setelah selesai mengundang sejumlah tokoh di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024) malam.

"Memang hari ini saya memanggil calon-calon menteri dan wakil menteri beberapa di antara mereka," ujar Prabowo.

Sebenarnya proses ini sudah dilakukan sejak lama. Dia telah memantau dan berdiskusi dengan sejumlah tokoh sebelum diundang hari ini.

"Sebenarnya mereka sudah menyatakan bersedia membantu saya. Sebetulnya hari ini hanya mengkonfirmasi, saya konfirmasi, saya yakinkan mereka bersedia atau tidak bantu saya di bidang yang saya tawarkan kepada mereka, alhamdulillah semuanya menyatakan sanggup," ungkapnya.

Dalam pertemuan hari ini, Prabowo hanya memberikan penekanan terkait sejumlah arah kebijakan pada saat kepemimpinannya nanti. Dia mengaku puas atas diskusinya hari ini.

"Semuanya mengerti bahwa kita harus bekerja dengan baik, bekerja dengan keras sebagai tim dalam suasana dunia penuh ketidakpastian kita benar-benar harus bekerja dengan team work yang sangat baik," katanya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1034 seconds (0.1#10.140)