Komitmen Partai Perindo soal Pilkada 2024 Tanpa Black Campaign dan Politik Uang

Kamis, 10 Oktober 2024 - 14:30 WIB
loading...
Komitmen Partai Perindo...
Plt Sekretaris Jenderal Partai Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengungkapkan, partainya komitmen mendukung terselenggaranya Pilkada 2024 yang berkualitas. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Perindo memiliki komitmen mendukung terselenggaranya Pilkada 2024 yang berkualitas. Hal ini ditegaskan oleh Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah.

Ferry menegaskan, pentingnya Pilkada 2024 berjalan tanpa adanya praktik black campaign dan politik uang.

"Partai Perindo berkomitmen penuh untuk menyelenggarakan Pilkada 2024 yang bersih, adil, dan transparan," kata Ferry Kurnia saat dikonfirmasi, Kamis (10/10/2024).

"Kami menolak segala bentuk kampanye hitam, moral hazard, dan politik uang yang dapat merusak integritas proses pemilihan," tambahnya.

Dia menjelaskan, tahapan kampanye saat ini harus menjadi ruang untuk melakukan pendidikan politik masyarakat dan yang terpenting adalah adu gagasan dari masing-masing peserta pilkada.



Ferry tak ingin, tahapan ini justru dikotori dengan kampanye hitam dengan isu yang tidak bertanggung jawab tanpa basis data yang kongkret.

Dia menyadari, politik uang dalam pemilu memang menjadi tantangan besar saat ini. Padahal sebenarnya masyarakat telah menyadari kalau praktik politik yang adalah tindakan yang tidak etis.

Pria yang akrab disapa Kang Ferry ini menyatakan, Partai Perindo akan memperkuat pengawasan internal dan eksternal selama fase kampanye untuk memastikan seluruh proses pemilihan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Kami akan memastikan bahwa seluruh calon kepala daerah yang kami dukung mengikuti etika politik yang tinggi, dan kami mendukung penuh penerapan prinsip-prinsip demokrasi yang bersih dan jujur serta melaksanakan kompetisi secara beradab," ucapnya.

"Kita harus menjaga pilkada sebagai ajang kompetisi politik yang sehat, tanpa adanya praktik-praktik yang merugikan masyarakat atau mencederai kepercayaan publik terhadap proses demokrasi," sambungnya.

Kang Ferry juga mengingatkan semua pihak terkait, termasuk calon kepala daerah dan tim kampanye, untuk menghindari praktik kampanye hitam, politik uang, dan tindakan tidak etis lainnya.

"Kami berharap semua calon dan pendukungnya dapat menjaga etika dan moral dalam setiap langkah kampanye mereka," ujarnya.

Dengan sikap tegas ini, Partai Perindo berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi pelaksanaan Pilkada 2024 dan memastikan hasil pemilihan mencerminkan pilihan rakyat yang sesungguhnya tanpa pengaruh praktik tidak sehat.

"Melalui langkah-langkah ini, kami yakin Pilkada Serentak 2024 akan berlangsung dengan penuh integritas dan menghasilkan pemimpin yang benar-benar diinginkan oleh rakyat. Semoga pilihan itu terhadap calon kepala daerah yang diusung Partai Perindo," tutup Ferry.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)