Prabowo Mulai Susun Kabinet, Kader PDIP Berpeluang Dapat Kursi Menteri

Kamis, 10 Oktober 2024 - 07:16 WIB
loading...
Prabowo Mulai Susun...
Presiden terpilih Prabowo Subianto telah memanggil para calon menteri yang akan mengisi kabinetnya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden terpilih Prabowo Subianto disebut telah menyusun kabinet. Bahkan, Prabowo telah memanggil para calon menteri yang akan mengisi kabinet mendatang.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani. Dia menyebut, nomenklatur kementerian pemerintahan ke depan telah disusun Prabowo.

"Orang dan nomenklatur sudah mulai disusun dan bahkan sudah mulai ada yang dipanggil. Tapi enggak termasuk gue ya," kata Muzani saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2024).



Muzani mengatakan, peluang kader PDI Perjuangan ditarik untuk menjadi menteri di kabinet Prabowo Subianto juga terbuka. Saat disinggung adanya kader partai berlambang moncong banteng itu ditarik jadi menteri, ia mengamini. "Tunggu, tunggu, tunggu, insya Allah ada," kata Muzani.

Muzani pun mengamini adanya menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan ditarik lagi ke kabinet Prabowo. Namun, ia tak membocorkan identitas calon menteri tersebut. "Setahu saya ada," terang Muzani.



Ketua MPR ini mengatakan, Prabowo memang berniat untuk menarik menteri yang berkompeten di era Jokowi. Namun, ia menegaskan bahwa menteri yang akan diangkut yakni memiliki hasil kinerja baik.

"Kan Pak Prabowo udah ngomong nama-nama yang, nama-nama dari kabinet Pak Jokowi yang bagus-bagus akan dipakai untuk membantu beliau. Jadi, ya nama yang dianggap bagus dan masih cukup fit dipakai," ucapnya.

Meski begitu, Muzani mengaku tak mengetahui pasti pengumuman kabinet. Ia memperkirakan, Prabowo akan mengumumkan susunan kabinet pascadilantik sebagai Presiden. "Saya tidak tahu. Tunggu lah. Pokoknya, 20 dilantik, mungkin 21 akan diumumkan," kata Muzani.

(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)