Sejumlah Jenderal TNI Temui Mantan Wapres Try Sutrisno, Ini yang Dibahas

Rabu, 02 Oktober 2024 - 18:35 WIB
loading...
Sejumlah Jenderal TNI...
Sejumlah jenderal TNI menemui mantan Wapres Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno. Pertemuan ini digelar di Jalan Purwakarta No 6, Jakarta Pusat, Rabu (2/10/2024). Foto/Puspen TNI
A A A
JAKARTA - Sejumlah jenderal TNI menemui mantan Wakil Presiden (Wapres) Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno . Pertemuan ini digelar di Jalan Purwakarta No 6, Jakarta Pusat, Rabu (2/10/2024).

Pa Sahli Tk III Bidang Komsos Panglima TNI Mayjen TNI Aang Gunawan beserta rombongan mengatakan, kunjungan ini merupakan anjangsana ke salah satu sesepuh TNI yaiyu Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno yang juga Wapres ke-6 RI.

Dikutip dari Puspen TNI, Tri Sutrisno mengungkapkan, jati diri dari Tentara Nasional Indonesia adalah tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.

"Bahwa TNI untuk rakyat dan kembali ke rakyat yang berarti bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) ada untuk melindungi dan melayani masyarakat," ucapnya.



"TNI bertugas tidak hanya sebagai kekuatan militer, tetapi juga berperan dalam pembangunan dan kesejahteraan rakyat," tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Pa Sahli Tk. II Intekmil Sahli Bidan Intekmil dan Siber Panglima TNI Marsma TNI Danang Sulistiyanto, Paban III/Tahwil Ster TNI Jacky Ariestanto dan Kabidpenpas Puspen TNI Rudi Kristiyan Purnama.

Sebelumnya, Pa Sahli Tk.III Bid. Intekmil dan Siber Panglima TNI Marsda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko mewakili Panglima TNI bersilaturahmi kepada mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan (KSP). Pertemuan ini digelar di Gedung Bina Graha KSP, Jalan Veteran Nomor 14-16 Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2024).

Kegiatan silaturahmi ini berlangsung dengan suasana kekeluargaan dan diisi dengan diskusi, salah satunya seputar rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT ke-79 TNI.

Moeldoko mengapresiasi terhadap kegiatan silaturahmi ini. Mantan Panglima TNI ke-18 menyampaikan, kegiatan silaturahmi bagus untuk selalu diteruskan dan ditingkatkan untuk menyambung komunikasi antara TNI aktif dengan Purnawirawan.

"Silaturahmi ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus menghargai jasa purnawirawan yang telah memberikan pengabdian terbaik untuk Indonesia," pungkas Moeldoko.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0976 seconds (0.1#10.140)