Akun Fufufafa Bikin Retak Prabowo-Gibran? Dasco: Dia Nggak Ambil Pusing

Kamis, 12 September 2024 - 20:50 WIB
loading...
Akun Fufufafa Bikin...
Akun Fufufafa membikin retak hubungan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka? Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara mengenai isu yang kian santer tersebut. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Akun Kaskus Fufufafa membikin retak hubungan Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto dengan wakilnya Gibran Rakabuming Raka? Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara mengenai isu yang kian santer tersebut.

"Jadi, akun itu saja nggak sempat dibahas apa-apa. Bagaimana kemudian ngebikin keretakan (hubungan Prabowo-Gibran)," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/9/2024).



Wakil Ketua DPR itu menegaskan Prabowo tak pernah membahas akun Fufufafa. Prabowo juga tak ambil pusing dengan viralnya akun Fufufafa yang dituding milik Gibran. "Setahu saya, dia (Pak Prabowo) nggak terlalu pusing soal itu," tuturnya.

Sekadar informasi, akun Fufufafa yang sering menulis komentar mencela Prabowo Subianto dan keluarga ramai diperbincangkan di media sosial. Tidak sedikit netizen menduga pemilik akun adalah putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka.

Komentar negatif akun Fufufafa kepada Prabowo terjadi pada periode 2014-2019. Pada Pilpres 2014 dan 2019, Prabowo menjadi lawan Jokowi.

Pada Pilpres 2014, Prabowo-Hatta Rajasa melawan Jokowi-Jusuf Kalla (JK). Sedangkan Pilpres 2019, Prabowo berduet dengan Sandiaga Uno melawan Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Pada Pilpres 2024, Prabowo-Gibran ditetapkan sebagai pemenang dan akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2024.

Sementara, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi membantah akun Fufufafa bukan milik Gibran. Kendati demikian, pihaknya tengah mendalami akun Fufufafa.

Dia mengaku tak mengetahui kepemilikan akun Fufufafa. Budi meminta publik bersabar menunggu hasil pendalaman Kominfo terhadap akun tersebut. "Tunggu saja nanti ada waktunya," ucapnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0901 seconds (0.1#10.140)