Wacana Pertemuan dengan Megawati, Dasco Gerindra: Pak Prabowo Masih Profiling Menteri

Kamis, 12 September 2024 - 16:31 WIB
loading...
Wacana Pertemuan dengan...
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memberikan keterangan kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/9/2024). FOTO/ACHMAD AL FIQRI
A A A
JAKARTA - Wacana pertemuan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto semakin santer dibicarakan. Partai Gerindra menyatakan bahwa Prabowo saat ini masih sibuk menggodok nomenklatur kementerian.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, selain menggodok nomenklatur kementerian, Prabowo sibuk melakukan profiling calon menteri yang akan masuk dalam kabinet pemerintahannya. Karena itu, Dasco mengaku belum mengetahui secara pasti kapan pertemuan kedua tokoh itu berlangsung.

"Jadi kita juga bingung. Ini orang luar lebih banyak tahu bagaimana pertemuan itu, tanggalnya kapan," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/9/2024).



"Sementara Pak Prabowo saat ini masih konsentrasi untuk menggodok nomenklatur dan kemudian melakukan profiling orang ke orang yang akan duduk di kabinet," katanya.

Atas dasar itu, Dasco mengaku belum mengetahui lebih lanjut waktu pertemuan kedua tokoh itu daoat terealisasi. "Sehingga, kita belum pastikan jadwal pertemuan baik dengan siapapun yang tentunya nanti akan ada jadwal tersendiri ataupun kemudian akan diputuskan apakah kemudian dalam waktu dekat atau tidak dalam waktu dekat," kata Dasco.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani sebelumnya mengatakan, pertemuan antara Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri akan segera terjadi dalam waktu dekat. "InsyaAllah akan terjadi," kata Muzani kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2024).



Saat disinggung waktu pertemuan tersebut akan digelar, Muzani enggan memberikan jawaban pasti. Ia hanya menyebut, pertemuan diharapkan terjadi sebelum Prabowo dilantik menjadi Presiden RI pada 20 Oktober 2024. "Mudah-mudahan (sebelum pelantikan). Pokoknya insyaallah akan terjadi sebelum pelantikan," tuturnya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)