Densus 88 Antiteror Tangkap 2 Terduga Teroris Kelompok Anshor Daulah di NTB

Sabtu, 07 September 2024 - 14:10 WIB
loading...
Densus 88 Antiteror...
Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap dua terduga teroris kelompok Anshor Daulah di Bima, NTB. Foto ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap dua terduga teroris kelompok Anshor Daulah di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Rabu, 4 September 2024. Kedua terduga teroris yang ditangkap berinisial LHM dan DW.

Juru Bicara Densus 88 Antiteror Mabes Polri Kombes Pol Aswin Siregar mengatakan, LHM terlibat dalam sejumlah aktivitas teror. Salah satunya, anggota Tauhid Wal Jihad (TWJ) di Kota Bima, NTB. “Mengikuti deklarasi ISIS/baiat massal mendukung dan bergabung menjadi anggota JAD Bima,” tutur Aswin, Sabtu (7/9/2024).

Selain itu, LHM juga terlibat mengisi kajian yang menjadi penggerak bagi rangkaian aksi hijrah dan aksi teror di beberapa tempat di wilayah Bima. LHM, juga pendiri, pengajar sekaligus penasehat ikhwan Bima.



“Berperan menjadi Amir atau orang yang dituakan di dalam kelompoknya di Bima yang mengarahkan aktivitas ketangkasan fisik, menggerakkan kegiatan halaqoh ikhwan Ansor Daulah Islamiyah atau ISIS di Kabupaten Bima dan Kabupaten Sumbawa Barat di Pulau Lombok serta memberikan khotbah Jumat dengan tema radikal kepada masyarakat umum atau anggota JAD Bima,” ujarnya.

Sementara terduga teroris DW, terlibat mengikuti deklarasi ISIS atau baiat massa mendukung dan bergabung menjadi anggota JAD Bima. DW juga berperan untuk mengkader dengan memberi kajian dengan tema Daullah Islamiyah dan Seri Materi Tauhid.

“Melaksanakan pelatihan fisik berupa beladiri Taekwondo, long march dan renang laut di beberapa lokasi di wilayah Bima dan sekitarnya dalam rangka penguatan fisik dan persiapan aksi teror,” katanya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)