alexametrics

Mengaku Siap, Airlangga Hartarto Bakal Lanjut di Periode Kedua

loading...
Mengaku Siap, Airlangga Hartarto Bakal Lanjut di Periode Kedua
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan keterangan ke wartawan usai menghadiri panggilan Presiden Jokowi di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (20/10/2019). Foto/SINDOnews/Dita Angga
A+ A-
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi salah satu menteri wajah lama yang nampak di Istana. Airlangga satu-satunya tokoh yang tak masuk lewat pintu belakang.

Dia baru melewati pintu belakang seusai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Jadi insya Allah kami sudah menyatakan siap untuk mendukung Pak Presiden, Pak Jokowi-Ma'ruf Amin sampai periode 2024,” katanya di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (20/10/2019).

Dia tak mau menyebut posisi apa yang ditawarkan oleh Jokowi untuk periode kedua ini. Dia mengatakan posisi itu akan diumumkan oleh Presiden Jokowi sendiri.



“Insya Allah nanti diumumkannya hari Rabu,” ungkapnya kepad sejumlah wartawan terkait posisi menteri yang bakal diembannya. (Baca juga: Diminta Jadi Menteri, Mahfud MD Nyatakan Siap Bantu Presiden)

Dia mengaku dalam pertemuan tadi lebih cenderung pada pembahasn di sektor-sektor ekonomi. Utamanya dalam mengurangi defisit neraca perdangan dan pengembangan kawasan ekonomi khusus. (Baca juga: Tiga Profesional Muda Dipanggil Jokowi, Layak Masuk Tim Ekonomi)

Ditanyakan berapa kader Golkar yang akan duduk di kabinet, dia lagi-lagi enggan menjawab. “Kader Golkar insya Allah ada yang dipanggil ada yang tidak dipanggil. Kita tunggu saja sampai pengumuman,” pungkasnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak