Istana Pastikan Jokowi Tanda Tangani Surat Pengunduran Diri Pramono 22 September

Jum'at, 06 September 2024 - 15:20 WIB
loading...
Istana Pastikan Jokowi...
Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengakui Presiden Jokowi telah menerima surat pengunduran diri Pramono Anung. Foto/Dok SINDOnews/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung sudah mengirimkan surat pengunduran diri sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab) kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengakui Jokowi telah menerima surat pengunduran diri Pramono tersebut.

"Bapak Presiden telah menerima surat dari Bapak Pramono Anung tertanggal 2 September 2024 yang isinya menyampaikan permohonan pengunduran diri dari jabatan Sekretaris Kabinet, terhitung mulai tanggal 22 September 2024," kata Ari dalam keterangannya, Jumat (6/9/2024).

Ari menjelaskan bahwa Keputusan Presiden (Keppres) terkait pengunduran diri Pramono akan diterbitkan pada 22 September 2024 seusai dengan permintaan yang bersangkutan.





"Karena surat yang disampaikan Bapak Pramono Anung ke Presiden, menyebutkan permohonan pengunduran diri terhitung mulai tanggal 22 September 2024, maka Keppres pemberhentian sebagai Seskab akan ditandatangani oleh Bapak Presiden menyesuaikan dengan permohonan dari Bapak Pramono Anung," jelasnya.

Ari menekankan bahwa Presiden Jokowi sangat menghormati hak politik yang dilakukan oleh Pramono ataupun menteri kabinet lainnya untuk mendaftarkan diri pada Pilkada 2024. “Pada prinsipnya, Presiden akan menyetujui. Beliau menghormati hak politik dari para menteri atau pejabat setingkat menteri untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon kepala daerah,” ungkapnya.

Sebelumnya, Jokowi mengungkapkan bahwa Pramono Anung telah menyatakan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekretaris Kabinet. Meski begitu, Jokowi mengaku belum menandatangani surat pengunduran diri dari Pramono.

"Sudah juga (mengundurkan diri). Tapi belum saya tanda tangani," kata Jokowi usai meresmikan flyover Djuanda, Jawa Timur, Jumat (6/9/2024).
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2579 seconds (0.1#10.140)