Jokowi: Hari Ini Umat Katolik Bersukacita Ibadah Misa Suci Bersama Paus Fransiskus

Kamis, 05 September 2024 - 17:25 WIB
loading...
Jokowi: Hari Ini Umat...
Presiden Jokowi menuturkan hari ini semua umat Katolik di Indonesia bersukacita karena kehadiran Paus Fransiskus. Paus juga menghadiri Misa Akbar di Stadion GBK, Jakarta, Kamis (5/9/2024). Foto: SINDOnews/Raka Dwi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuturkan hari ini semua umat Katolik di Indonesia bersukacita karena kehadiran Paus Fransiskus . Paus juga menghadiri Misa Akbar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (5/9/2024).

"Hari ini kita bersukacita menyambut kunjungan Yang Teramat Mulia Bapak Suci Paus Fransiskus di Indonesia. Dan hari ini umat Katolik Indonesia bersukacita karena dapat melakukan Misa Suci bersama Yang Teramat Mulia Bapak Suci Paus Fransiskus," kata Jokowi dalam keterangan video yang ditayangkan di GBK, Jakarta.

Jokowi mengatakan, umat Katolik di Indonesia menjadi bagian penting dalam menjaga persatuan bangsa. "Umat Katolik di Indonesia adalah bagian penting bangsa ini dalam menjaga persatuan menyebarkan kasih dan toleransi bersama umat beragama lainnya," ujarnya.

Dia menekankan toleransi adalah pupuk bagi persatuan dan perdamaian bangsa. "Perbedaan adalah kekayaan dan toleransi merupakan pupuk bagi persatuan serta perdamaian kita sebagai bangsa," ucapnya.

"Terakhir saya ucapkan selamat menjalankan ibadah Misa Suci dan semoga menjadi berkat bagi sesama," tambahnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)