Tiba di Indonesia, Paus Fransiskus Disambut Menag hingga Uskup Agung Jakarta

Selasa, 03 September 2024 - 12:04 WIB
loading...
Tiba di Indonesia, Paus...
Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, dalam lawatan apostoliknya, Selasa (3/9/2024). Foto: iNews TV
A A A
JAKARTA - Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, dalam lawatan apostoliknya, Selasa (3/9/2024).

Paus Fransiskus tiba pukul 11.28 WIB dan disambut langsung Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistiyanto, dan Duta Besar Indonesia untuk Tahta Suci Michael Trias Kuncahyono.



Selain itu, terlihat juga Uskup Agung Jakarta Kardinal Ignatius Suharyo, Ketua Konferensi Wali Gereja Indonesia Antonius Subiyanto Bunyamin, Duta Besar Tahta Suci untuk Indonesia Uskup Piero Pioppo, Sekretaris Kedutaan Tahta Suci Vatikan Pastur Michael Andrew Pawłowicsz, dan Ketua Panitia Kunjungan Apostolik Paus Fransiskus ke Indonesia Ignatius Jonan yang turut menyambut kedatangan Paus Fransiskus.

Dalam prosesi penyambutan, Paus Fransiskus juga mendapatkan rangkaian bunga Bhinneka Tunggal Ika yang terdiri dari daun pohon beringin, padi, dan kapas.

Rangkaian bunga yang diberikan dua perwakilan anak-anak asal Jakarta dan Maluku itu melambangkan nilai-nilai Indonesia yang tergambar dalam Pancasila dan Kebinekaan. Diketahui, hal tersebut juga sejalan dengan nilai yang dibawa Paus Fransiskus yakni iman, persaudaraan, dan bela rasa.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)