KPK Jelaskan Alasan Undang Kaesang untuk Klarifikasi Pesawat Jet

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 15:03 WIB
loading...
KPK Jelaskan Alasan...
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menegaskan, pihaknya tetap perlu meminta klarifikasi kepada Kaesang Pangarep soal ramainya penggunaan pesawat jet pribadi. Foto/SINDOnews/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata menegaskan, pihaknya tetap perlu meminta klarifikasi kepada Kaesang Pangarep soal ramainya penggunaan pesawat jet pribadi. Menurutnya, hal tersebut lantaran Kaesang memiliki hubungan dengan penyelenggara negara.

"Kenapa kami membutuhkan penjelasan dari saudara Kaesang terkait hal ini? Karena kami menduga patut diduga, patut diduga itu ada kaitannya dengan penyelenggara negara, kan kita tahu kan orang tua dari saudara Kaesang, seperti itu," kata Alex saat konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (30/8/2024).

Alex kemudian mencontohkan dirinya yang merupakan penyelenggara negara dan menolak gratifikasi. Namun, ia meminta agar diberikan saja kepada anaknya yang tidak berstatus sebagai penyelenggara negara.

"Yang terima gratifikasi siapa? Anak saya yang menerima sesuatu, tetapi kan faktor karena saya selaku penyelenggara negara,"



"Maka saya pikir KPK juga bisa untuk melakukan klarifikasi seperti itu. Itu tadi, supaya, satu sisi kalau KPK tidak melakukan klarifikasi, ini bisa menjadi modus untuk melakukan pencucian uang atau apapun bentuknya atau aset," sambungnya.

Sekadar informasi, persoalan ini bermula dari hebohnya jagat media sosial terkait Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gundono yang disinyalir menyewa pesawat jet pribadi mewah saat ke Amerika Serikat (AS).

"USA here we go," tulis Erina dalam insta story di akun Instagram pribadinya, Jakarta, Kamis (22/8/2024).

Postingan ini lantas mengundang rasa penasaran netizen. Sebab, netizen menduga Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menyewa pesawat jet pribadi mewah. Hal ini terlihat saat Erina memamerkan view jendela pesawatnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0961 seconds (0.1#10.140)