Pramono dan Risma Maju Pilkada 2024, Kinerja Pemerintahan Tak Terganggu

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 14:34 WIB
loading...
Pramono dan Risma Maju...
Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana. Foto/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Istana Kepresidenan memastikan kinerja pemerintahan tidak akan terganggu meski dua menteri maju ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Kedua menteri itu adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma.

Pramono maju ke Pilgub Jakarta, sedangkan Risma maju Pilgub Jawa Timur. "Tidak. Kinerja pemerintahan tidak akan terganggu. Kerja-kerja pemerintahan berjalan seperti biasa dengan ditopang oleh sistem dan tata kelola birokrasi yang handal," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangannya, Jumat (30/8/2024).

Perlu diketahui, Pramono Anung berpasangan dengan Rano Karno maju pencalonan Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jakarta 2024. Sedangkan, Tri Rismaharini (Risma) dan Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) resmi mendaftar sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim).



Risma belum menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Mensos ke Presiden Jokowi. Sedangkan Pramono belum mengajukan cuti kepada Presiden Jokowi. "Belum ada pengajuan cuti ke Bapak Presiden," kata Ari Dwipayana.

Ari menjelaskan bahwa tahapan Pemilukada baru saja melalui tahap pendaftaran, dan memasuki tahap berikutnya, yakni penelitian persyaratan calon. "Jadi belum sampai pada tahap penetapan pasangan calon dan pelaksanaan kampanye," jelasnya.

Ari mengungkapkan bahwa pengajuan cuti harus mengikuti aturan dan perundang-undangan."Pengajuan cuti tentu harus mengikuti aturan/koridor perundang-undangan. Dan juga akan diproses oleh Kementerian Sekretariat Negara RI sesuai ketentuan yang berlaku," pungkas Ari.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1480 seconds (0.1#10.140)