Stafsus Presiden Billy Mambrasar Terima Penghargaan Satyalencana Wira Karya

Kamis, 29 Agustus 2024 - 14:27 WIB
loading...
Stafsus Presiden Billy...
Stafsus Presiden Bidang Inovasi, Pendidikan dan Daerah Terluar Billy Mambrasar menerima penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Jokowi. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Staf Khusus (Stafsus) Presiden Bidang Inovasi, Pendidikan dan Daerah Terluar Billy Mambrasar menerima penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Joko Widodo ( Jokowi ). Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas karya dan kontribusinya selama hampir lima tahun menjabat.

Penghargaan diterima Billy dalam acara Penyerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dan Satyalancana Karya Satya di Lingkungan Seskab, Aula Gedung 3 Sekretariat Kabinet Jakarta, beberapa waktu lalu. Penghargaan diserahkan langsung oleh Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung kepada para penerima.

Dalam acara itu, Billy didampingi oleh ayah, istri dan kedua anaknya, beserta tim kerja. Anak Papua pertama yang berhasil masuk hingga lulus dari Harvard ini menerima penghargaan Satyalancana Wira Karya dengan penuh rasa syukur. Billy mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Presiden Jokowi atas kepercayaan yang telah diberikan kepada, serta kepada kedua orang tuanya yang telah menjadi inspirasi dalam setiap langkah hidupnya.



"Saya mengucap syukur kepada Tuhan atas penyertaan dan anugerah-Nya, hingga saya ada di titik ini. Terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah memberikan saya amanah dan kepercayaan sebagai Staf Khusus Presiden, dan atas penganugerahaan ini. Saya juga berterima kasih kepada kedua orang tua, istri, dan anak-anak, serta kepada segenap tim yang selalu mendukung dan membersamai perjalanan saya sampai saat ini," kata Billy, Kamis (29/8/2024).

Penghargaan ini tidak hanya mengukuhkan Billy Mambrasar sebagai salah satu tokoh muda berpengaruh di Indonesia, tetapi juga menjadi bukti nyata bahwa dari kampung kecil di Papua, dengan kerja keras dan dedikasi, seseorang dapat mencapai hal-hal besar dan bermanfaat untuk kemaslahatan.



"Tidak ada kalimat yang bisa benar-benar menggambarkan perasaan saya saat turun ke daerah-daerah, bertemu anak-anak dan para pemuda, dan mengetahui bahwa apa yang kami kerjakan selama ini berdampak bagi mereka. Ini adalah perjalanan yang penuh dengan makna dan pelajaran," katanya.

Untuk diketahui, sejak dipercaya Presiden Jokowi di awal masa jabatannya, Billy Mambrasar telah mendorong kemajuan pendidikan dan inovasi di daerah-daerah terluar Indonesia, khususnya di tanah kelahirannya, Papua. Salah satunya adalah pembangunan Pusat Pembelajaran Non-Formal melalui Yayasan Kitong Bisa Foundation Indonesia (KBFI).

Beroperasi di enam titik di Papua, program ini telah memberikan pendidikan gratis kepada ratusan anak Papua setiap tahunnya, membantu mereka mendapatkan kesempatan belajar yang setara dengan anak-anak di kota besar.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)