Rano Karno Ungkap Pesan Megawati saat Ditunjuk Jadi Cawagub Jakarta

Rabu, 28 Agustus 2024 - 14:51 WIB
loading...
Rano Karno Ungkap Pesan...
Bakal Cawagub Jakarta, Rano Karno mengungkap dirinya diperintahkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk ikut berpartisipasi membenahi permasalahan Jakarta. FOTO/MPI
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta, Rano Karno atau Bang Doel mengungkap dirinya diperintahkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk ikut berpartisipasi membenahi permasalahan Jakarta. Sebab tak lama lagi status Ibu Kota Negara akan beralih ke Nusantara, Kalimantan Timur.

Rano menceritakan, tidak ada diskusi apa pun mengenai penunjukkan dirinya sebagai cawagub di internal PDIP. Sebab hal itu merupakan hak prerogatif Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Ada percakapan yang Ibu (Megawati) sampaikan, beliau katakan sebentar lagi DKI ditinggalkan, apa maksudnya? Tidak jadi Ibu Kota jadi Daerah Khusus Jakarta. Setelah itu apa? Saya perintahkan kamu, hak prerogatif tidak ada diskusi dampingi gubernur Pramono," kata Rano Karno di KPUD DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024).



Pemeran Si Doel ini mengatakan, amanah yang sudah diberikan oleh Megawati itu tak akan disia-siakan. Dirinya akan secara serius membereskan permalasahan di Jakarta yang belum selesai hingga saat ini.

"Kita sepakat membangun Jakarta bersama-sama sekali lagi secara realita didukung satu (PDIP)," ujarnya.

Oleh sebab itu, Rano meminta masyarakat juga ikut membantu kesuksesan di Pilkada Jakarta 2024. Agar cita-cita bersama untuk Jakarta yang lebih baik lagi bisa diwujudkan.

"Tapi yakin masyarakat Jakarta akan beri kesempatan membenahi dan bangun kota ini. Babe sabeni bilang sekali-kali gue liat jadi Wagub," katanya.

(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)