Ahmad Riza Patria Mundur dari Kontestasi Pilwalkot Tangsel

Rabu, 28 Agustus 2024 - 07:29 WIB
loading...
Ahmad Riza Patria Mundur...
Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dikabarkan mundur dari kontestasi Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel) 2024. Foto: Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG SELATAN - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dikabarkan mundur dari kontestasi Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel) 2024.

"Informasi mundurnya Pak Ariza Patria pada kontestasi Pilkada Tangsel ini benar," ujar Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani selaku perwakilan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Rabu (28/8/2024).

Partai Demokrat kemudian mengalihkan dukungan di Pilwalkot Tangsel. Partainya mendukung calon petahana Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan.

"Oleh karena itu terjadi peralihan dukungan di Pilkada Tangsel dari Riza-Marsel menjadi Benyamin-Pilar," katanya.

Menurut dia, peralihan dukungan itu suatu hal yang lazim terjadi di Pilkada 2024. Sedianya Demokrat memiliki opsi awal untuk mendukung Benyamin-Pilar di Pilwalkot Tangsel.

"Jika kemudian saat ini dukungan diberikan pada pasangan Benyamin-Pilar, sesungguhnya ini balik ke opsi awal dengan mengakomodir aspirasi struktur partai di seluruh tingkatan serta konstituen Partai Demokrat di Tangsel," kata Kamhar.

Sekadar informasi, sejumlah partai yang tergabung di KIM Plus mulai tarik dukungan dari duet Ahmad Riza Patria- Marshel Widianto di Pilwalkot Tangsel 2024. Salah satunya PKS yang menyatakan batal mendukung Riza Patria-Marshel. DPP PKS justru memberikan rekomendasi kepada Ruhamaben-Shinta untuk maju Pilkada Tangsel 2024.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0822 seconds (0.1#10.140)