Partai Perindo Beri Rekomendasi 400 Cakada Maju di Pilkada Serentak 2024

Selasa, 27 Agustus 2024 - 20:04 WIB
loading...
Partai Perindo Beri...
Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Michael Victor Sianipar surat rekomendasi B1 KWK ke pasangan Faldo Maldini dan Muhammad Fadlin Akbar untuk maju di Pilkada Kota Tangerang 2024, Selasa (27/8/2024). FOTO/MPI/ARI SANDITA
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Michael Victor Sianipar menyatakan hingga saat ini DPP Perindo telah memberikan surat rekomendasi B1 KWK kepada hampir 400 calon kepala daerah (cakada) di Pilkada Serentak 2024.

"Partai Perindo totalnya sampai dengan hari ini sudah mengeluarkan hampir 400 surat B persetujuan KWK untuk digunakan pendaftaran KPU seluruh Indonesia. Ini satu langkah pascaputusan MK karena dengan keluarnya putusan MK ini kami juga bisa mengusung di banyak sekali daerah," kata Michael di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2024).

Menurutnya, adanya Putusan MK Nomor 60 tentang Ambang Batas Pilkada membuat Perindo, partai yang dikenal sebagai partai modern yang menjunjung tinggi demokrasi, peduli rakyat kecil, dan gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja, kesejahteraan rakyat, dan Indonesia maju itu mengambil langkah tersebut. Pasalnya, meski di sejumlah titik daerah Partai Perindo belum memiliki kursi, Partai Perindo masih tetap bisa memberikan dukungannya imbas putusan tersebut.



Michael mengatakan, langkah itu diambil lantaran Partai Perindo ingin berperan aktif dalam memajukan Indonesia. "Dengan putusan MK itu memberikan ruang bagi partai-partai, khususnya Perindo tuk juga turut berperan aktif dalam memajukan demokrasi," tuturnya.

Pada hari ini misalnya, DPP Partai Perindo memberikan surat rekomendasi pada 3 pasangan calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2024. Pertama, kepada pasangan Faldo Maldini dan Muhammad Fadlin Akbar untuk maju sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Tangerang. Kedua, pasangan Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah untuk maju sebagai Cabup dan Cawabup Kabupaten Tangerang, dan ketiga pada pasangan Deden Nasihin dan Neneng Efa Fatimah untuk maju sebagai Cabup dan Cawabup Kabupaten Cianjur.

"Kita juga sudah tugaskan pengurus di daerah, ada banyak juga surat-surat dari Perindo yang kami serahkan melalui kepengurusan di daerah. Jadi, langkah kami akan mendukung calon-calon yang kita lihat potensial tuk menang dan bisa membawa kesejahteraan dan kebaikan bagi masyarakat," kata Michael.

(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)