PDIP Umumkan Cagub Jakarta, Jabar, dan Jatim Besok

Selasa, 27 Agustus 2024 - 13:08 WIB
loading...
PDIP Umumkan Cagub Jakarta,...
PDIP berencana mengumumkan gelombang keempat cakada untuk Pilkada Jakarta, Jabar, Jatim, besok. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berencana mengumumkan gelombang keempat Calon Kepala Daerah (Cakada) pada Rabu, 28 Agustus 2024, besok.

Tiga cakada/cawakada yang bakal diumumkan PDIP yakni, Jakarta, Jawa Barat (Jabar), dan Jawa Timur (Jatim). Di mana, PDIP belum mengumumkan secara resmi cagub maupun cawagub di tiga provinsi tersebut.

"Kemungkinan besok akan ada pengumuman gelombang IV cakada/cawakada untuk 40 daerah terakhir termasuk Provinsi Jawa Barat, Jawa Timur dan Jakarta," kata Juru Bicara PDIP Chico Hakim, Selasa (27/8/2024).



Untuk diketahui, pendaftaran pasangan cakada/cawakada sudah resmi dibuka pada hari ini Selasa hingga Kamis 27 - 29 Agustus 2024. Dengan demikian, ada waktu tiga hari untuk partai-partai mengusung dan memberikan dukungan kepada cakada/cawakada.

Sejauh ini, sudah ada pasangan Ridwan Kamil (RK) - Suswono dan Dharma Pongrekun - Kun Wardana yang mencalonkan untuk maju di Pilgub Jakarta. RK - Suswono didukung oleh partai koalisi yang tergabung dalam KIM Plus. Sementara Dharma - Kun, maju lewat jalur independen.



Saat ini, tersisa PDIP yang belum mengumumkan cagub/cawagub untuk Pilkada Jakarta. PDIP sempat dikabarkan akan mengusung pasangan Anies Baswedan - Rano Karno di Pilgub Jakarta. Namun, PDIP belum mengumumkan secara resmi hingga hari ini. Kemudian, belakangan beredar kabar lagi PDIP bakal mengusung Pramono Anung - Rano Karno.

Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP, Komaruddin Watubun menjelaskan bahwa wacana Pramono Anung - Rano Karno baru sebatas wacana dan belum resmi. "Itu kan masih cerita-cerita, belum ada resmi, belum ada informasi resmi kan," kata Komaruddin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Sementara itu, Anies Baswedan memberi sinyal akan mengabarkan perihal pencalonannya di Pilgub Jakarta pada Rabu, 28 Agustus 2024. Hal itu disampaikan Anies saat dikonfirmasi di kediamannya, hari ini.

“Pak, kemarin PDI-P sudah bertemu dengan Bu Airin…,” tanya wartawan di kediamannya daerah Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2024).

“Ya, besok ya,” jawab Anies sambil tersenyum lalu melambaikan tangan meninggalkan awak media.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)