Golkar Akhirnya Usung Airin-Ade di Pilkada Banten, Bahlil: Barang Bagus Banyak yang Minat

Selasa, 27 Agustus 2024 - 12:03 WIB
loading...
Golkar Akhirnya Usung...
Ketum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia mengumumkan mendukung duet Airin dan Ade sebagai pasangan cagub dan cawagub yang akan diusung di Pilkada Banten 2024. Foto/SINDOnews/Binti Mufarida
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar , Bahlil Lahadalia mengumumkan mendukung duet Airin Rachmy Diany dan Ade Sumardi sebagai pasangan cagub dan cawagub yang akan diusung di Pilkada Banten 2024.

"Saya menyampaikan kepada seluruh masyarakat dimanapun berada. Bahwa hari ini partai Golkar menyerahkan B1KWK kepada pasangan calon gubernur Provinsi Banten yaitu Ibu Airin dari Partai Golkar dan pasangan Wakil Gubernur yaitu Pak Ade Sumardi. Semoga calon ini akan membuat perubahan besar bagi pembangunan Provinsi Banten," kata Bahlil di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Dengan dukungan Golkar ke duet Airin-Andre, maka partai berlambang pohon beringin ini batal mengusung Andra Soni dan Dimyati Natakusumah untuk Banten.

Bahlil pun menyinggung barang bagus pada duet Airin dan Ade untuk Banten. "Memang kalau barang bagus itu pasti banyak yang minat. Kalau enggak barang bagus, itu mungkin sedikit yang berminat. Sangat bagusnya, ada juga yang minta. Kalau bisa, ikut kami saja. Golkar selalu menghargai perbedaan. Dan saya pikir kita, Ibu Airin adalah rumah besar di Partai Golkar," jelasnya.



Apalagi kata Bahlil, bahwa Airin merupakan kader yang dilahirkan dari Partai Golkar. "Dan Ibu Airin adalah anak kandung dari Partai Golkar. Sebagai ibu daripada anak yang melahirkan dan membesarkan, rasanya tidak pas kalau kemudian tidak diantarkan oleh ibu kandungnya untuk ikut berkompetisi," ungkapnya.

Bahlil mengatakan, Golkar terbuka dengan koalisi bersama PDIP yang mengusung Airin dan Ade. "Saya juga menyampaikan, pasangannya ini adalah dari PDIP Pak Ade Sumardi. Ini menunjukkan bahwa Golkar sangat terbuka. Golkar sangat inklusif," kata Bahlil.

"Tidak pernah membeda-bedakan siapa calon dari mana. Dan ini seiring dengan apa yang disampaikan oleh Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Presiden Bapak Prabowo. Kami di Koalisi Indonesia Maju, sangat kompak," pungkasnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)