Didukung Banyak Parpol di Pilkada Mimika, Kader Perindo Maximus Tipagau Janji Entaskan Gizi Buruk

Selasa, 27 Agustus 2024 - 07:25 WIB
loading...
Didukung Banyak Parpol...
Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Mimika, Maximus Tipagau didukung enam partai politik untuk maju pada Pilkada Kabupaten Mimika bersama Peggi Patricia Pattipi. Foto/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Mimika, Maximus Tipagau didukung enam partai politik untuk maju pada Pilkada Kabupaten Mimika bersama Peggi Patricia Pattipi. Maximus mengaku programnya bakal menciptakan harga-harga mahal menjadi turun hingga melakukan pengentasan kemiskinan.

Program menurunkan harga-harga mahal di Papua, khususnya Kabupaten Mimika menurutnya bisa dilakukan dengan membangun kemudahan untuk pengiriman logistik. Salah satu yang dicanangkannya ialah untuk membangun pelabuhan.

"Kita akan bangun pelabuhan, supaya harga kemahalan di Papua itu kita bisa menurun, kita tahu ke papua hanya lima jam, kalau kita ada kapal dan pelabuhannya bagus sekali itu seluruh logistik itu bisa dari Surabaya, Jakarta bahkan China, Malaysia bisa masuk ke Papua sehingga harga kemahalan itu bisa turun dan kekayaan di papua juga bisa ekspor keluar sehingga ekonomi di Papua bisa tumbuh," kata Maximus kepada wartawan, Senin (26/8/2024).



Maximus juga akan memberantas adanya gizi buruk di tanah Papua. Ia menilai seharusnya masyarakat Papua tidak mengalami gizi buruk di tengah kekayaan yang dimiliki.

Adapun untuk membuat terealisasinya program ini dia juga mendukung program makan siang gratis yang dicanangkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Maka kita akan mengembangkan makanan lokal seperti sagu, umbi-umbiaan sehingga anak-anak sekolah bisa dapat makan siang gratis itu bisa berlaku untuk papua. Gizi buruk itu harus kita berantas, kita harus laksanakan ini di Papua," tegas dia.

Tak hanya itu, pemerintah Kabupaten Mimika di bawah kepemimpinannya juga akan menjanjikan pelayanan hidup layak. Menurutnya rumah layak yang memastikan ada air dan listrik serta fasilitas layak huni bisa memastikan generasi akan lebih berkembang.

"Menyiapkan fasilitas layak huni agar orang papua bisa hidup di dalam rumah yang sehat sehingga bisa melahirkan generasi emas 2045. Bisa ada bola, olahraga basket, dan bahkan bisa menjadi Panglima, Kapolri bahkan Menteri, dan masa-masa yang akan datang orang papua bisa bersaing di NKRI karena sudah kita memberikan pelayanan terbaik itu," tutup dia.

Maximus-Peggi total sudah mendapatkan dukungan dari enam partai politik yaitu Perindo, NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hanura, Golkar dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Maximus mengklaim dirinya juga tengah melakukan lobi politik dengan partai Gerindra untuk memberikan dukungan terhadap dirinya pada Selasa (27/8/2024).
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)