Agenda Paus Fransiskus di Jakarta, Bertemu Jokowi hingga Misa Akbar

Senin, 26 Agustus 2024 - 19:22 WIB
loading...
Agenda Paus Fransiskus...
Pemimpin Umat Katolik Paus Fransiskus akan melakukan kunjungan ke Indonesia pada 3-6 September 2024. Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Pemimpin Umat Katolik Paus Fransiskus akan melakukan kunjungan ke Indonesia pada 3-6 September 2024. Paus akan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, 4 September 2024.

"Jadi sesuai dengan acara program yang sudah kita bahas dengan pihak Vatikan rencana Paus akan tiba di Jakarta pada tanggal 3 September 2024 yang akan datang," kata Kepala Protokol Negara Andy Rachmianto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/8/2024).

"Kemudian pada tanggal 4 September akan diadakan sebagai tamu negara, tentunya akan diadakan acara upacara resmi kenegaraan akan diterima oleh Bapak Presiden di Istana Merdeka. Dan juga akan kegiatan di Istana Negara pada tanggal 4 September," tambahnya.

Agenda Paus Fransiskus di Jakarta, Bertemu Jokowi hingga Misa Akbar






Pada 5 September 2024, kata Andy, Paus Fransiskus akan menghadiri Misa Akbar di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Pada hari yang sama, Paus juga dijadwalkan bakal mengunjungi Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral.

"Kemudian tanggal 5 Paus sebagai tamu negara selain nanti akan ada Misa Akbar yang akan diselenggarakan puncaknya ini acara puncaknya Misa Akbar di Kompleks Gelora Bung Karno baik di stadion madya maupun di Stadion Utama GBK. Ada beberapa kegiatan lain yang akan melibatkan Paus Fransiskus akan ada acara di Masjid Istiqlal dengan Imam Besar Masjid Istiqlal akan juga ada acara di Gedung Katedral di sekitar kawasan ini juga," ungkapnya.

Misa Akbar tersebut, kata Andy akan dihadiri oleh 90 ribu warga atau umat Katolik dari seluruh Indonesia. "Saya hanya ingin sedikit juga menambahkan bahwa pada tanggal 5 itu selain acara Misa Akbar di GBK yang akan melibatkan kurang lebih sekitar 90 ribu warga umat katolik yang akan mengikuti acara Misa Akbar," kata Heru.

Selain Misa Akbar, kata Andy, juga akan diselenggarakan Indonesia Sustainablility Forum di JCC, Jakarta. Acara tersebut, katanya, akan dihadiri oleh Presiden Jokowi.

"Jadi berdekatan dengan lokasi kompleks Gelora Bung Karno dan acara Indonesia Internasional Sustainablility Forum atau ISF. Selain kegiatan-kegiatan pertemuan di JCC juga akan ada acara makan malam yang akan mengambil lokasi di Kompleks Monas juga di sekitar kawasan sini," pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)