Profil Briptu Putri Sirty Cikita Sabunge, Polwan yang Viral karena Tegur Orang Makan

Senin, 26 Agustus 2024 - 16:10 WIB
loading...
Profil Briptu Putri...
Polwan cantik Briptu Putri Sirty Cikita Sabunge viral di media sosial menegur seorang pria yang sedang makan di warung pinggir jalan. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Polwan cantik Briptu Putri Sirty Cikita Sabunge viral di media sosial . Dia menjadi perbincangan publik karena menegur seorang pria yang sedang makan di warung pinggir jalan.

Dalam video yang beredar di sosial media, terlihat salah satu anggota polisi menanyakan tempat kerja dari pria yang berbaju hitam tersebut. Tanya jawab itu dilakukan sembari sang pria tetap mengunyah makanannya.

Aksi tersebut kemudian langsung direspons oleh polwan yang berada di lokasi. Polwan tersebut menegur sang pria sambil menyentuh bahu kanannya.



"Eh Mas, kalau diajak ngobrol tuh emang sopan ya sambil makan. Sopan nggak kayak gitu saya tanya," tanya polwan itu.

Setelah menjadi topik pembicaraan yang hangat, Divisi Humas Polri memberikan klarifikasi melalui cuitan di akun X.

Profil Briptu Putri Sirty Cikita Sabunge

Briptu Putri Sirty Chikita Sabunge atau akrab disapa Putri Chikita, keturunan Manado dan Jawa itu bergabung menjadi Anggota Polri sejak 2013. Dia merupakan lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Painan sebelum resmi bergabung di Korps Bhayangkara.

Dirinya menjadi host program acara polisi di salah satu stasiun televisi swasta. Polwan cantik ini juga mencuri perhatian masyarakat lewat aksinya merazia warga yang mengganggu ketertiban umum.

Putri yang hobi menyanyi ini memiliki 155.000 pengikut di Instagram per 26 Agustus 2024. Sayangnya sejak dirinya viral, akun Instagramnya terkunci.

Selain host TV, Putri juga kerap menjadi host di kanal YouTube NTMC Channel dan NTMC Podcast. Berdasarkan informasi yang didapat dari Dikti, polwan cantik ini pernah mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. Pada 2016, Putri Sirty Cikita Sabunge masuk kuliah di Universitas Azzahra dengan mengambil program studi S1 Ilmu Hukum.

Sayangnya status mahasiswa ini sudah mengundurkan diri alias tidak melanjutkan perkuliahan. Selain itu, ditemukan informasi bahwa Polwan berpangkat Briptu tersebut sebelumnya sudah menjadi mahasiswa di kampus lain. Putri Sirty ternyata pada 2015 sudah masuk kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Painan dengan prodi Sarjana Ilmu Hukum.

Di kampus ini ia berhasil menyelesaikan studinya dan dinyatakan lulus pada semester 2019/2020 ganjil.

MG/Anastasia Wisalya Karini
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1901 seconds (0.1#10.140)