Alasan Prabowo Tak Hadiri Muktamar PKB Diungkap Cak Imin: Masuk Angin

Minggu, 25 Agustus 2024 - 16:57 WIB
loading...
Alasan Prabowo Tak Hadiri...
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengungkapkan alasan Prabowo Subianto absen dalam acara penutupan Muktamar VI PKB. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto absen dalam acara penutupan Muktamar VI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, Minggu (25/8/2024). Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengaku, telah dihubungi oleh ajudan pribadi Prabowo.

Ia menyampaikan, absennya Prabowo lantaran kondisi yang kurang fit. "Saya tadi pagi dikabari oleh ajudan Beliau, Mas Teddy. Beliau tiba-tiba kondisinya agak masuk angin, kurang sehat," kata Cak Imin usai hadiri acara penutupan Muktamar VI PKB.

Meski begitu, Cak Imin mengatakan, Prabowo menitip salam kepada seluruh peserta Muktamar VI PKB. "Sehingga beliau titip salam untuk semuanya," tandasnya.





Tidak hadirnya Prabowo itu dikonfirmasi langsung oleh Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid. Pria yang akrab disapa Gus Jazil ini mengatakan, Prabowo ada agenda mendesak yang tak bisa ditinggalkan.

"Ya memang komitmen Pak Prabowo untuk hadir cukup besar, tetapi memang agenda mendesak kita harus memahami," tutur Gus Jazil.

Kendati demikian, kata Gus Jazil, PKB memahami tidak hadirnya Prabowo. Ia pun akan selalu mendoakan Prabowo agar senantiasa diberi kesehatan.

"Oleh sebab itu panitia Muktamar PKB memahami ketidakhadiran Pak Prabowo, tanpa mengurangi rasa hormat, tentu kami selalu mendoakan agar Pak Prabowo diberikan kesehatan untuk terus mencurahkan pikirannya dan menerima mandat rakyat sebaik-baiknya. PKB akan bersama Pak Prabowo," tandasnya.

Dalam acara penutupan Muktamar VI PKB, turut hadir pula Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma'ruf Amin dan sang istri, Wury Estu Handayani, hingga mantan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)