Hasil Muktamar VI: PKB Resmi Gabung dan Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Minggu, 25 Agustus 2024 - 15:00 WIB
loading...
Hasil Muktamar VI: PKB...
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi bergabung dan mendukung pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi bergabung dan mendukung pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Keputusan itu disepakati dalam forum Muktamar VI PKB yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center, Minggu (25/8/2024).

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKB Syaiful Huda menjelaskan, kesepakatan ini juga diambil atas permintaan para muktamirin, yang berasal dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), sebagai pemilik suara sah dalam Muktamar VI PKB.

"Keputusan muktamar secara kelembagaan PKB resmi bergabung dan mendukung pemerintah Prabowo Subianto dengan Gibran Rakabuming Raka," ujar Huda saat jumpa pers usai Muktamar VI PKB.





Ketua Komisi X DPR ini menegaskan, secara institusi dan lembaga para Muktamirin telah meminta agar PKB bergabung dalam pemerintahan Prabowo-Gibran. "Jadi kalau selama ini masih bersifat belum kelembagaan pada muktamar ini kami pertegas sikap politik PKB," kata Huda.

"PKB secara institusi secara lembaga muktamirin sepakati PKB masuk bergabung menjadi bagian dari pemerintahan Prabowo-Gibran," pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)