Resmi Jabat Menkumham, Supratman Berkelakar Tugas Pertamanya Menghafal Mars Kemenkumham

Selasa, 20 Agustus 2024 - 18:07 WIB
loading...
Resmi Jabat Menkumham,...
Supratman Andi Agtas memberikan sambutan usai sertijab Menkumham dengan Yasonna H Laoly di Graha Pengayoman, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2024). FOTO/MPI/REFI SANDI
A A A
JAKARTA - Supratman Andi Agtas resmi menjabat Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Menkumham ) menggantikan Yasonna H Laoly. Serah terima jabatan (Sertijab) dan pisah sambut dilaksanakan di Graha Pengayoman, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2024).

Ia berkelakar akan belajar menghafal mars dari Kemenkumham sebagai tugas utama dalam masa jabatan kurang lebih dua bulan.

"Belajar menghafal mars Kemenkumham itu yang pertama, kalau Pak Laoly sudah luar biasa lancar tadi saya perhatikan mimiknya sudah luar biasa, tugas pertama saya paling utama," kata Supratman dalam sambutannya.



Supratman mengatakan, pada hari pertama setelah dilantik, ia dipanggil menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta. Ia mendapat sejumlah pekerjaan untuk merampungkan Rancangan Undang-Undang (RUU) hingga Undang-Undang (UU) Perkoperasian.

"Saya tadi pagi dipanggil menghadap Pak Presiden bahwa beliau menitipkan tiga hal pada saya. Pertama supaya sesegera mungkin Kemenkumham seandainya Surpres ataupun penugasan rancangan Undang-Undang dibahas atau diharapkan bisa selesai di parlemen agar bisa segera selesai," ujarnya.

"Begitu juga Undang-Undang Perkoperasian seluruh pasalnya dibatalkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) padahal kita tahu koperasi merupakan salah satu soko guru perekonomian kita. Karena itu ini akan menjadi perhatian saya berharap kepada Kepala BPHN, Dirjen PP kita komunikasi di Parlemen baik di Komisi VI maupun Badan Legislasi," tambahnya.



Dalam sertijab dan pisah sambut di Graha Pengayoman Kantor Setjen Kemenkumham, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2024) sore, Yasonna dan Supratman kompak menandatangi dokumen berita acara sertijab di hadapan tamu undangan dan pejabat Kemenkumham. Selanjutnya Yasonna menyerahkan memori jabatan Menkumham ke Supratman.

"Saya serahkan tugas dan tanggungjawab Kementerian Hukum dan HAM kepada Bapak Dr. Supratman," kata Yasonna sambil menyerahkan memori kotak berwarna merah lengkap dengan pita.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)