Golkar Kerap Ditimpa Cobaan, Bamsoet: Kita Tidak Hancur dan Terkoyak

Selasa, 20 Agustus 2024 - 11:29 WIB
loading...
Golkar Kerap Ditimpa...
Ketua Pelaksana Rapimnas dan Munas XI Partai Golkar Bambang Soesatyo menghadiri pembukaan Rapimnas 2024 di JCC, Jakarta, Selasa (20/8/2024). Foto: SINDOnews/Widya Michella
A A A
JAKARTA - Sepanjang sejarah perjalanan Partai Golkar telah ditimpa berbagai cobaan dan tantangan. Meski demikian, partai berlambang Pohon Beringin itu tidak hancur dan terkoyak.

"Alhamdulillah gelombang cobaan yang datang silih berganti, menempa, dan menimpa kita tidak menjadikan kita hancur dan terkoyak. Tapi, justru terus semakin menyatukan dan menguatkan kita semua," ujar Ketua Pelaksana Rapimnas dan Munas XI Partai Golkar Bambang Soesatyo atau disapa Bamsoet saat pembukaan Rapimnas 2024 di JCC, Jakarta, Selasa (20/8/2024).



"Selama diri kita menjaga komitmen untuk saling menjaga, menenangkan cobaan seberat apa pun tidak akan membuat kita bergeming. Rawe-rawe rantas malang-malang tuntas, Pohon Beringin daunnya rindang, akarnya kuat mencengkeram bumi, Partai Golkar tak pernah gamang meski cobaan datang silih berganti," sambungnya.

Dalam Rapimnas akan dibahas 3 agenda utama yaitu pertama, persetujuan pengunduran diri Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Kedua, pengesahan pengangkatan Agus Gumiwang sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketum Partai Golkar dan ketiga pengesahan penyelenggaraan Munas XI Partai Golkar tahun 2024.

"Diawali pengesahan tatib dan jadwal rapimnas penjelasan Plt Ketum, pandangan umum rapimnas, tanggapan DPP Partai Golkar atas pandangan umum merujuk pada realita dan dinamika politik yang berkembang saat ini. Maka tema yang diusung 2024, Golkar Solid untuk Indonesia Maju," katanya.

Selain itu, urgensi penyelenggaraan Rapimnas dan Munas X Golkar semakin menemukan relevansinya dan konsekualitasnya. Apalagi dalam waktu dekat akan dilangsungkan Pilkada Serentak pada 27 November 2024.

Diketahui, Rapimnas ini diselenggarakan dalam rangka melaksanakan amanat dari rapat pengurus pleno DPP Golkar tanggal 13 Agustus 2024. Yang dituangkan dalam surat keterangan DPP Partai Golkar Nomor 120 Tahun 2024 tentang Pembentukan Panitia Penyelenggara Rapimnas dan Munas XI Partai Golkar Tahun 2024.

"Acara dihadiri 500 peserta yang terdiri dari pengurus pleno DPP Golkar, dewan pembina, dewan pakar, dewan kehormatan, dewan penasehat, dan dewan etik Partai Golkar dan unsur organisasi sayap, ketua, sekretaris, dan Bendahara DPD Partai Golkar tingkat provinsi seluruh Indonesia, juga dihadiri ketua-ketua yang diundang khusus," ujar Bamsoet.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)