alexametrics

Presiden Jokowi: Selamat Jalan Mr. Crack

loading...
Presiden Jokowi: Selamat Jalan Mr. Crack
Prosesi pemakaman Presiden ke 3 BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Foto/SINDOphoto/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - "Selamat Jalan Mr.Crack. Selamat jalan Sang Pionir," begitulah penutup pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memimpin upacara pemakaman Presiden ke-3 RI BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Kamis, (12/9/2019).

Asal usul panggilan Mr Crack tak lepas dari kepiwaian Habibie sebagai seorang ilmuwan. Habibie memang seorang pionir di dunia pesawar terbang. Melalui crack progression theory yang diciptakannya maka dunia penerbangan mampu mengenali keretakan yang terjadi pada pesawat.

Kemampuannya inilah yang akhirnya membuat Indonesia mampu melahirkan pesawat Gatot Kaca. Bagi Jokowi hal tersebut membuktikan bahwa Habibie adalah sosok visioner.



"Dari visi beliau, lahir industri-industri strategis di Indonesia. Dari dedikasi beliau yang berbasis riset dan teknologi, Pesawat Gatot Kaca mengudara pertama kali pada 50 tahun kemerdekaan Indonesia," ungkapnya.
Peristiwa tersebut merupakan hal bersejarah bagi Indonesia. Bahkan hingga kini tertanam di seluruh benak warga Indonesia sebagai sesuatu yang sangat membanggakan.

"Sebuah peristiwa bersejarah yang tertanam dalam benak rakyat Indonesia.Menginspirasi kita untuk percaya diri, bangkit dan belajar, serta menjadikan Indonesia yang berdiri sejajar dengan begara-negara besar di dunia," ucapnya.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak