Tiba di Kantor DPP, Bahlil Daftar Calon Ketua Umum Golkar

Senin, 19 Agustus 2024 - 20:52 WIB
loading...
Tiba di Kantor DPP,...
Menteri ESDM Bahlil Lahadalia tiba di Kantor DPP Partai Golkar untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) Partai Golkar, Senin (19/8/2024) malam. FOTO/MPI/RIANA RIZKIA
A A A
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia tiba di Kantor DPP Partai Golkar untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) Partai Golkar. Musyawarah Nasional (Munas) Golkar untuk pemelihan ketum rencananya digelar, Selasa (20/8/2024) besok.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Bahlil tiba di lokasi dengan beberapa pengawalan. Saat turun dari mobil, senyum tampak merekah di wajahnya. Bahlil pun langsung menyapa awak media yang telah menunggu.

Usai menyapa awak media, Bahlil melanjutkan langkahnya untuk masuk ke Kantor DPP Partai Golkar dan melakukan pendaftaran.



"Saya siap (mendaftar), ini udah datang. Nanti bicara yah setelah ini," kata Bahlil singkat, Senin (19/8/2024).

Sebagai informasi, Bahlil yang baru saja dilantik sebagai Menteri ESDM disebut mendapatkan dukungan sebanyak 37 dari 38 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar. Hal tersebut diungkap Ketua DPD Golkar Jabar Ace Hasan Syadzily.

"Sejauh yang saya tahu sudah lebih dari 37 provinsi ya yang sudah menyatakan dukungannya kepada Pak Bahlil mudah-mudahan bisa 38 (DPD)," kata Ace di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (18/8/2024).

Bahkan Ace menilai Bahlil Lahadalia telah memenuhi syarat menjadi calon Ketua Umum Partai Golkar, menggantikan Airlangga Hartarto.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)