alexametrics

SMA Labschool Kebayoran Raih Emas di WSC Manila

loading...
SMA Labschool Kebayoran Raih Emas di WSC Manila
Siswa SMA Labschool Kebayoran, Jakarta menyabet medali emas dan perak dalam World Scholars Cup (WSC) di Manila, Filipina pada 6-11 September 2019. Foto/Ist
A+ A-
MANILA - Siswa SMA Labschool Kebayoran, Jakarta mengukir prestasi di kancah internasional dengan menyabet medali emas dan perak dalam World Scholar’s Cup (WSC) di Manila, Filipina pada 6-11 September 2019.

Medali yang disabet yakni 55 emas, 48 perak dan tiga trofi. Sedangkan bidang pelajaran yang dilombakan di antaranya mencakup sains, sejarah, ilmu sosial, seni, serta literasi. Di ajang WSC ini, SMA Labschool Kebayoran mengirim 15 pelajar kelas 11 dan 12 yang terbagi menjadi lima tim.

Beberapa lomba yang diselenggarakan yakni debat, menulis, challenge atau menjawab dalam bentuk pilihan ganda, hingga bowl atau cepat tepat menjawab soal yang terpampang di screen dengan bantuan alat yang bernama clicker.



Ajang internasional ini dikemas dalam tiga babak, yakni regional round (putaran pertama), global round (putaran kedua), dan tournament of champions (final).
SMA Labschool Kebayoran Raih Emas di WSC Manila

WSC di Manila ini merupakan global round. Siswa SMA Labschool Kebayoran akan melanjutkan ke level final yang rencananya akan berlangsung Yale University, Amerika Serikat.

Kegiatan ini bermanfaat untuk anak-anak dan sekolah agar lebih mengembangkan diri dan potensi mereka di level global.

Rombongan Labschool diterima dengan hangat oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Manila.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak