alexametrics

Datang Melayat, Ngabalin: Habibie Aktif Membantu Pemerintahan

loading...
Datang Melayat, Ngabalin: Habibie Aktif Membantu Pemerintahan
Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin melayat mendiang Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie di RSPAD Gatot Subroto. Foto/Okto Rizki Alpino/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin melayat mendiang Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019) malam. Ngabalin menyampaikan rasa duka cita atas meninggalnya suami mendiang Ainun Habibie di RSPAD pada pukul 18.05 WIB.

Ngabalin menuturkan, mendiang Habibie terbilang aktif membantu pemerintahan dalam menjaga keutuhan bangsa Indonesia. Kendati Habibie tidak memiliki jabatan apa pun dalam pemerintahan, maka pantas masyarakat Indonesia kehilangan sosok almarhum.

"Dimana hal yang mengesankan dari beliau ini, beliau sangat memperhatikan. Dan selama beliau tidak menjabat tetap aktif untuk keutuhan bangsa dan negara. Untuk itu kami berduka," kata Ngabalin di RSPAD.



Ngabilin mengatakan, terakhir dirinya bertemu dengan mendiang BJ Habibie saat perayaan Peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019. Dalam pertemuan itu membahas mengenai situasi di wilayah Pare Pare, Sulawesi Selatan.

"Saya terakhir ketemu pada perayaan 17 Agustus 2 tahun lalu. Disitu saya terakhir ketemu. Beliau berbicara situasi di Pare-Pare. Karena saya keturunan Pare-Pare," katanya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak