Prabowo Absen Pelantikan Kabinet, Supratman: Ada Kunjungan ke Australia

Senin, 19 Agustus 2024 - 11:51 WIB
loading...
Prabowo Absen Pelantikan...
Presiden Jokowi melantik Supratman Andi Atgas menjadi Menkumham menggantikan Yasonna Laoly, di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/2024) pagi. Foto/SINDOnews/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Supratman Andi Atgas menjadi Menkumham menggantikan Yasonna Laoly, di Istana Negara, Jakarta. Supratman mengungkapkan alasan Presiden Terpilih Prabowo Subianto tidak hadir dalam pelantikan dirinya.

"Beliau (Prabowo) ada kunjungan ke Australia," kata Supratman di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Meski begitu, Supratman mengaku telah menemui Prabowo. Prabowo katanya, berpesan agar dapat menjaga NKRI dan melaksanakan tugas dengan baik sebagai Menkumham.

"Tadi pagi kami juga telah bertemu dengan Bapak Prabowo presiden terpilih. Beliau memesankan kepada kami untuk menjaga republik ini jangan melakukan segala sesuatu yang perbuatan tercela dan insya Allah itu akan menjadi tugas yang akan kami jalankan," ucap Supratman.



Terkait kehadiran dirinya sebelum dilantik pada pemerintah Prabowo-Gibran, Supratman menyebut, kehadirannya tadi pagi hanya sowan dan meminta izin.

"Bukan, karena saya sebagai kader Gerindra tentu wajib untuk sowan kepada beliau meminta izin doa restu dan tadi pagi kami diterima dan beliau hanya memesan itu kepada kami," ungkapnya.

Pelantikan Supratman sebagai Menkumham berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 92P Tahun 2024 tentang pemberhentian dan Pengangkatan Menteri negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)