Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel Terima Bintang Mahaputera Adipradana

Rabu, 14 Agustus 2024 - 19:47 WIB
loading...
Wakil Ketua DPR Rachmat...
Wakil Ketua DPR Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Rachmat Gobel menerima penghargaan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputra Adipradana dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Rachmat Gobel menerima penghargaan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputra Adipradana dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Gobel menyampaikan terima kasih kepada Jokowi dan pemerintah.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan kepada dirinya. “Ini suatu kehormatan yang kami persembahkan untuk seluruh rakyat Indonesia, khususnya rakyat Gorontalo,” ujar Gobel, Rabu (14/8/2024).

Sebagai pengusaha, Gobel memberikan lapangan kerja bagi ribuan masyarakat di seluruh Indonesia. Melalui yayasan yang ia pimpin, ia juga telah mengirim ratusan generasi muda untuk magang dan kemudian bekerja di industri-industri maju di Jepang.





Sebagai pengurus Kadin Indonesia, ia juga telah membuat roadmap bagi pengembangan UMKM dan ekonomi berbasis budaya. Saat menjadi Menteri Perdagangan, Gobel berhasil menjaga pasokan barang dan stabilitas harga selama puasa Ramadan dan Lebaran, serta selama Natal dan Tahun Baru.

Ia juga berhasil melindungi UMKM dari serbuan barang impor, menata peredaran miras, menjaga pasokan dan harga sembako, menjaga kain tradisional Indonesia seperti batik, songket, tenun, dan sulam dari serbuan tekstil asing dengan motif kain tradisional Indonesia. Sebagai Menteri Perdagangan, ia berhasil menjaga neraca perdagangan Indonesia yang positif.

Selanjutnya sebagai anggota dan wakil ketua DPR RI, Gobel melaksanakan tugas-tugasnya di bidang legislasi, pengawasan, penganggaran, dan memperjuangkan aspirasi rakyat. Sebagai wakil rakyat, Gobel banyak menggerakkan ekonomi rakyat khususnya di bidang pertanian, kelautan, UMKM, pariwisata, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi berbasis budaya.



Ia juga ikut berjuang mengatasi kemiskinan dengan berbagai prakarsanya bersama masyarakat. Ia tak hanya memperjuangkan kepentingan masyarakat pemilihnya di Gorontalo tapi juga di berbagai wilayah yang menghadapi masalah yang sama.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)