Tak Hadiri HUT ke-79 RI di IKN, Megawati Lebih Pilih Pimpin Upacara di Sekolah Partai

Selasa, 13 Agustus 2024 - 15:11 WIB
loading...
Tak Hadiri HUT ke-79...
Ketua DPP PDIP, Djarot Syaiful Hidayat kembali memastikan bahwa Ketua Umumnya, Megawati Soekarnoputri tidak akan menghadiri upacara pengibaran bendera di IKN pada 17 Agustus mendatang. Foto/SINDOnews/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Ketua DPP PDIP, Djarot Syaiful Hidayat kembali memastikan bahwa Ketua Umumnya, Megawati Soekarnoputri tidak akan menghadiri upacara pengibaran bendera di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus mendatang. Megawati lebih memilih memimpin upacara di Sekolah Partai.

"Ibu Mega diagendakan untuk mimpin upacara 17-an di Sekolah Partai," ujar Djarot ditemui di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jalan Diponegoro, Jakarta, Selasa (13/8/2024).



Menurut dia, keputusan ini diambil Megawati sebagai bentuk memenuhi aspirasi yang disuarakan kadernya untuk meminta agar Presiden RI ke-5 itu bertindak langsung sebagai inspektur upacara.

"Itu permintaan dari bawah supaya Irup-nya langsung Ibu Mega," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri akan melewatkan undangan Istana Negara untuk menghadiri upacara Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus di Ibu Kota Nusantara (IKN). Kabar ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.

Hasto mengungkapkan pada hari bersejarah tersebut, PDIP juga berencana menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Ada permohonan kuat dari kader-kader partai agar Megawati hadir dan memimpin upacara tersebut.



“Kali ini ada permohonan dari kader-kader PDI Perjuangan agar Ibu Mega berkenan hadir di Sekolah Partai. Jadi, nanti Ibu Mega yang akan memutuskan,” ujar Hasto, Jumat (9/8/2024).
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)