Saksikan Malam Ini Sumpah Pocong Menguji Kejujuran Saka Tatal Bersama Abraham Silaban, Hanya di iNews

Senin, 12 Agustus 2024 - 14:40 WIB
loading...
Saksikan Malam Ini Sumpah...
Saksikan Malam Ini Sumpah Pocong Menguji Kejujuran Saka Tatal Bersama Abraham Silaban, Hanya di iNews
A A A
JAKARTA - Kasus pembunuhan Vina Cirebon masih menyisakan banyak tanda tanya. Meskipun berbagai upaya telah dilakukan oleh pihak kepolisian dan keluarga korban, hingga kini pelaku sebenarnya belum juga terungkap. Dalam perkembangan terbaru, langkah tak biasa diambil oleh salah satu terduga, Saka Tatal , yang melakukan sumpah pocong untuk membuktikan kejujurannya. Dan kasus ini akan kembali dibahas mendalam di AB+ bersama Abraham Silaban malam ini.

Sumpah pocong mungkin tidak lazim dalam penegakan hukum modern, namun masih diyakini oleh sebagian masyarakat sebagai cara untuk menguji kejujuran. Saka Tatal, yang sejak awal bersikeras bahwa dirinya tidak bersalah, memilih jalan ini untuk membuktikan ketidakbersalahannya dalam kasus pembunuhan Vina.

Proses sumpah pocong tersebut berlangsung di Padepokan Amparan Jati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, disaksikan oleh tokoh agama. Dalam prosesi itu, Saka Tatal bersumpah atas nama Tuhan bahwa ia tidak bersalah. Dengan mata tertutup kain putih dan tubuh terbungkus kain kafan, Saka melafalkan sumpah tersebut dengan penuh rasa haru.

Keputusan Saka Tatal untuk melakukan sumpah pocong menimbulkan reaksi beragam di berbagai kalangan masyarakat luas. Namun ada juga yang menganggapnya sebagai upaya untuk membersihkan namanya dari tuduhan yang sudah telanjur menempel.

Di lain sisi, tidak dapat dimungkiri bahwa sumpah pocong ini memberikan angin segar bagi proses penyelidikan. Beberapa pihak berharap, jika Saka benar-benar tidak bersalah, maka langkah ini akan membuka jalan bagi ditemukannya bukti baru yang bisa mengarahkan kepada pelaku sebenarnya. Lantas bagaimana kelanjutan dari kasus ini?

Saksikan selengkapnya liputan Abraham Silaban di AB+ “Sumpah Pocong Menguji Kejujuran Saka Tatal”, menggali informasi dengan cerdas dan mendalam serta mengungkap dan mendengarkan fakta-fakta langsung dari narasumber terpercaya. Malam ini pukul 20.00 WIB, hanya di iNews.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0785 seconds (0.1#10.140)