Terungkap Ini Alasan Airlangga Mundur dari Ketum Golkar

Minggu, 11 Agustus 2024 - 13:58 WIB
loading...
Terungkap Ini Alasan...
Airlangga Hartarto dikabarkan mundur dari jabatan Ketua Umum Partai Golkar pada Sabtu (10/8/2024) malam. Airlangga pun sudah memberikan alasannya mundur. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Airlangga Hartarto dikabarkan mundur dari jabatan Ketua Umum Partai Golkar pada Sabtu (10/8/2024) malam. Dari informasi yang didapat, keputusan mundur Airlangga akan disampaikan pada rapat pleno yang akan digelar pada Selasa (13/8/2024).

Informasi ini pun dibenarkan Airlangga lewat siaran pers video yang diterima SINDOnews di Jakarta, Minggu (11/8/2024). Airlangga mengungkapkan latar belakang alasan dirinya mundur.

"Mempertimbangkan untuk menjaga keutuhan Partai Golkar dalam rangka memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat," kata Airlangga.

"Maka dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, serta atas petunjuk Tuhan Yang Maha Besar, maka dengan ini saya menyatakan mengundurkan diri sebagai ketua umum Partai Golkar," tambahnya.



Sebelumnya, politikus Partai Golkar, Andi Sinulingga menyebut Menteri Investasi Bahlil Lahaladia akan menjadi Ketua Umum Partai Golkar definitif. Keputusan itu, kata Andi, akan dilakukan dalam forum Munas Golkar .

"Nanti Munas secepatnya, nanti Bahlil ketua umum," terang Andi saat dihubungi, Minggu (11/8/2024).

Pernyataan itu, dilontarkan Andi sekaligus membenarkan kabar Airlangga Hartarto mundur dari jabatan Ketua Umum Partai Golkar pada Sabtu (10/8/2024).

Nantinya, kata Andi, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang akan menjadi Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Golkar untuk gantikan posisi Airlangga sementara.

"Plt-nya Agus Gumiwang," ucap Andi
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)