Airlangga Mundur dari Ketum Golkar, Berikut Pernyataan Resminya

Minggu, 11 Agustus 2024 - 13:30 WIB
loading...
Airlangga Mundur dari...
Airlangga Hartarto telah resmi mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum Partai Golkar, Sabtu (10/8/2024) malam. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah resmi mengundurkan diri dari jabatannya di partai berlambang pohon beringin tersebut. Langkah itu diambil demi menjaga keutuhan Partai Golkar.

"Setelah mempertimbangkan dan untuk menjaga keutuhan Partai Golkar dalam rangka memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat, maka dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, serta atas petunjuk Tuhan yang Maha Besar, maka dengan dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar," kata Airlangga Hartarto dikutip dari video yang dikirimkan ke media, Minggu (10/8/2024).



Berikut ini pernyataan lengkap pengunduran diri Airlangga Hartarto dari jabatan Ketua Umum Partai Golkar:

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat pagi para Kader Partai Golkar yang saya cintai,

Saya Airlangga Hartarto.

Setelah mempertimbangkan dan untuk menjaga keutuhan Partai Golkar dalam rangka memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat, maka dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, serta atas petunjuk Tuhan yang Maha Besar, maka dengan dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Pengunduran diri ini terhitung sejak semalam, yaitu Sabtu, 10 Agustus 2024.

Selanjutnya, sebagai partai besar yang matang dan dewasa, DPP Partai Golkar akan segera menyiapkan mekanisme organisasi sesuai dengan ketentuan AD/ART organisasi yang berlaku. Semua proses ini akan dilakukan dengan damai, tertib, dan dengan menjunjung tinggi marwah Partai Golkar.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)