Penampakan Pesawat Boeing 737 TNI AU yang Akan Terbangkan Bendera Pusaka ke IKN

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 09:47 WIB
loading...
Penampakan Pesawat Boeing...
Kirab Bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi dilaksanakan dari Monumen Nasional (Monas), Jakarta menuju ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Sabtu (10/8/2024). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kirab Bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi dilaksanakan dari Monumen Nasional (Monas), Jakarta menuju ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Sabtu (10/8/2024). Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi itu bakal diantar menggunakan pesawat jenis Boeing-737 milik TNI Angkatan Udara (AU) dari Landasan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma.

Berdasarkan pantauan lokasi, pesawat milik TNI AU sudah dipersiapkan di jalur VIP keberangkatan. Pesawat itu sudah terparkir sebelum proses penyerahan Bendera dan Teks Proklamasi di Monas dimulai.



Tangga menuju masuk pesawat pun juga telah digelar sebagai jalur masuk purna Paskibraka. Jalur masuk pesawat itu juga digelar red carpet atau karpet merah.

Di sekitar pesawat, petugas Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau) juga terlihat melakukan pengamanan. Beberapa awak kabin juga terlihat bersiaga di sekitar lokasi.

Namun hingga berita ini ditulis belum terlihat pejabat-pejabat instansi atau negara yang terlihat di lokasi. Sementara, pasukan purna Paskibraka dan iring-iringan juga belum terlihat sampai.

Rangkaian proses pengiriman Bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi ke IKN ini dimulai pada titik pertama di Monas. Bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi dibawa oleh purna Paskibraka yaitu Kachina Ozora dan Keyla Azzahra Purnama.



Prosesi itu dimulai sejak pukul 08.00 WIB, Bendera dan Teks Proklamasi diserahkan oleh Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono. Mereka akan iring-iringan melalui Jalan Medan Merdeka Barat menuju Jalan Sudirman ke Jalan Gatot Subroto dan menuju Lanud Halim Perdanakusuma.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)