Grup Ciputra Berkomitmen Tingkatkan Kesejahteraan Penduduk Lansia Dalam Wadah CitraPremier

Jum'at, 09 Agustus 2024 - 09:02 WIB
loading...
Grup Ciputra Berkomitmen...
Para lansia dan keluarga dalam suatu kegiatan diskusi di CitraPremier/Premium Seniors Club. Foto: Istimewa
A A A
Grup Ciputra berupaya memenuhi kebutuhan penduduk lanjut usia (lansia) lewat CitraPremier di CitraGarden City, Jakarta Barat. Kini, Premium Seniors Club yang dibuka sejak 2019 itu memiliki sekitar 35 anggota. Klub yang merupakan hasil kerja sama dengan Living Well Seniors Communities dari Australia itu menyajikan beragam aktivitas bagi para anggotanya.

baca juga: 2 Lokasi Universitas Ciputra di Indonesia, Sudah Tahu?

CitraPremier/Premium Seniors Club sebagai perwujudan salah satu cita-cita dari mendiang Ciputra yang menyadari bahwa layanan untuk lansia sangatlah penting dalam mengembangkan kota yang dihuni semua generasi. Inisiatif ini merupakan komitmen Ciputra Group untuk program yang mendukung kota dengan tiga generasi dan meningkatkan kesejahteraan penduduk lansia .

”Saat Indonesia bertransisi menuju masyarakat yang lanjut usia, sangatlah penting untuk kita memenuhi kebutuhan penduduk lansia dan mengeksplorasi solusi yang berkelanjutan," kata Managing Director Grup Ciputra CitraPremier/Premium Seniors Club Budiarsa Sastrawinata, dalam forum diskusi yang membahas tantangan dan peluang yang dihadapi oleh penduduk usia lanjut di Indonesia, di Jakarta, Rabu (7/8/2024).

Dia menerangkan, kehadiran CitraPremier melengkapi CitraGarden City yang dikembangkan sejak 1984. Berdiri di atas lahan seluas 450 hektare, CitraGarden City telah dihuni oleh lebih dari 70.000 penduduk. “CitraGarden City adalah proyek sudah lama sehingga banyak penghuni seniornya. Kehadiran klub (Premium Seniors Club) melengkapi. Mereka bisa datang ke fasilitas ini untuk berinteraksi dan beraktivitas,” ujar Budiarsa.

Dia mengatakan, saat ini, lansia yang menikmati fasilitas CitraPremier datang dan pulang setiap hari. ”Kami lihat perkembangannya, bukan tidak mungkin nanti ada juga fasilitas bagi lansia yang hendak menginap,” ujarnya.

Pihaknya, lanjut Budiarsa, masih fokus mengembangkan CitraPremier di CitraGarden City. ”Bisa saja dikembangkan di proyek Ciputra lainnya, tapi saat ini kami fokus di CitraGarden City, kita lihat dulu perkembangannya,” kata dia.

Moh Adib Khumaidi, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengatakan, kolaborasi dan berbagi keahlian adalah kunci untuk mengembangkan strategi yang efektif untuk perawatan lansia di Indonesia. "Kolaborasi dan berbagi keahlian adalah kunci untuk mengembangkan strategi yang efektif untuk perawatan lansia di Indonesia," ujarnya.

Diketahui, CitraPremier/Premium Seniors Club didedikasikan untuk meningkatkan kesejahteraan mental dan fisik para anggotanya yang telah lanjut usia. Tempat ramah bagi lansia ini beroperasi dari Senin hingga Jumat mulai pukul 08.00 hingga 16.30, dengan menawarkan berbagai aktivitas yang didukung dan dikelola oleh tim berpengalaman.

CitraPremier memberikan kesempatan bagi para lansia untuk berkumpul dan berkenalan dengan teman-teman baru sambil menikmati program-program yang dirancang untuk meningkatkan kesejahteraan fisik dan mental mereka. Fasilitas CitraPremier antara lain terdiri dari pusat aktivitas, bioskop, ruang relaksasi, dan ruang makan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)