Upacara 17 Agustus 2024, Menteri Kabinet Dibagi Dua di IKN dan Jakarta

Kamis, 08 Agustus 2024 - 16:27 WIB
loading...
Upacara 17 Agustus 2024,...
Menteri Kabinet Indonesia Maju akan dibagi menjadi dua dalam upacara peringatan HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) dan di Istana Jakarta. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Kabinet Indonesia Maju akan dibagi menjadi dua dalam upacara peringatan HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) dan di Istana Jakarta. Pembagian tersebut berdasarkan pertimbangan praktis.

"Mengusulkan para menteri yang hadir di IKN, yang akan hadir di Istana Merdeka di Jakarta itu dari pertimbangan praktis di IKN maupun di Istana Merdeka," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, M Yusuf di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (8/8/2024).

"Jadi misalkan Menteri PUPR, Menteri transportasi di IKN kalau ada hal-hal terkait dengan beliau-beliau," sambungnya.



Yusuf menjelaskan, nantinya pembagian menteri akan diatur berimbang agar dapat hadir di IKN dan Istana Merdeka Jakarta. Dirinya tidak merinci pembagian menteri tersebut karena masih dalam tahap penyusunan.

"Nanti pasti pembagian menteri ini akan kita atur dengan baik supaya berimbang antara yang hadir di IKN dengan yang hadir di Ismer (Istana Merdeka)," katanya.

Pembagian menteri tersebut tidak akan menimbulkan kecemburuan satu dengan yang lainnya. Sebab, katanya, semua menteri memiliki hal yang sama yakni menyambut suka cita Hari Kemerdekaan RI.

"Semua dalam suasana suka cita, suasana bahagia menyambut hari kemerdekaan RI," katanya.

(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)