Demokrat Pertimbangkan Dukung Dedi di Jabar dan RK di Jakarta

Minggu, 04 Agustus 2024 - 09:47 WIB
loading...
Demokrat Pertimbangkan...
Keputusan Partai Golkar untuk memberi dukungan kepada Dedi Mulyadi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar mendapat sambutan baik dari Partai Demokrat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Keputusan Partai Golkar untuk memberi dukungan kepada Dedi Mulyadi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) mendapat sambutan baik dari Partai Demokrat . Bahkan, Demokrat turut mempertimbangkan beri dukungan kepada Dedi.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani menyebut, pihaknya menyambut baik dinamika politik yang terbangun di KIM semakin berkemajuan. Terkhusus, Golkar yang telah mendukung Dedi dan memberi sinyal akan usung RK di Pilgub Jakarta.

Kamhar berkata, pihaknya mempertimbangkan untuk memberi dukungan kepada dua figur tersebut. Ia menerangkan bahwa Demokrat dalam posisi menunggu keputusan KIM untuk mengusung figur di Jakarta dan Jawa Barat.

"Sejak awal Partai Demokrat pada posisi menunggu, siapa yang nanti akan diputuskan KIM sebagai Cagub Jabar dan Jakarta. Jika kemudian Kang Dedi Mulyadi yang dimajukan di Jawa Barat dan Kang Emil maju di Jakarta, memang sejak awal seperti itu adanya," ucap Kamhar saat dihubungi, Minggu (4/8/2024).

Baca Juga: Artis di Pilkada Pendulang Suara atau Penggembira

Kendati demikian, Kamhar mengatakan, pihaknya tengah menunggu keputudan figur yang didukung oleh KIM. "Jadi selanjutnya tinggal menunggu ini diputuskan secara resmi dan bersama-sama di KIM," tandasnya.

Sekedar informasi, Partai Golkar telah memutuskan mendukung Dedi Mulyadi maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024. Keputusan itu diambil setelah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan DPD Golkar Jawa Barat dan DPD Gerindra Jawa Barat.

"Kan kita sudah perkembangan tadi pertemuan di Jawa Barat antara Partai Golkar, DPD Partai Golkar, dan juga DPD Gerindra, kemudian ada juga pertemuan antara calon gubernur Jawa Barat saudara Dedi Mulyadi dengan pengurus Golkar, juga antara lain Wakil Ketua Pak Ade Ginanjar. Jadi pembicaraan sudah sampai sana (keputusan mendukung Dedi di Jawa Barat)," kata Airlangga di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2024).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk F Paulus memberi sinyal Ridwan Kamil (RK) akan dimajukan pada Pilkada Jakarta 2024. Bahkan, kata Lodewijk, baliho RK akan dipasang pada di Jakarta.

"Ya itu yang kita, Pak Dedi di sana (Pilgub Jawa Barat), berarti otw RK jadi benar. Mungkin baliho dipasang lagi kali ya, gimana setuju enggak?" tutur Lodewijk saat ditemui di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2024).

Lodewijk pun menyampaikan, dukungan figur di Pilkada Jakarta akan dilakukan sebelum pendaftaran pada 27 Agustus 2024. "Tanggal 27 Agustus sudah pengumuman, ya berarti udah pasti, berarti sebelum tanggal 27 (diumumkan)" tandasnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)