Airlangga Hartarto Dukung Cagub Willem Wandik di Pilkada Papua Tengah

Rabu, 24 Juli 2024 - 23:55 WIB
loading...
Airlangga Hartarto Dukung...
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mendukung calon gubernur (Cagub) Willem Wendik untuk maju di Pilgub Papua Tengah. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Calon gubernur (Cagub) Willem Wendik mengaku mendapat dukungan penuh dari Partai Golkar untuk maju di Pilgub Papua Tengah. Dukungan tersebut diterima setelah bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kediamannya.

"Kata Pak Airlangga, Partai Golkar akan mendukung penuh saya sebagai Calon Gubernur Papua Tengah," ujar Willem, Rabu (24/7/2024).

Menurut Willem, dukungan diberikan kepada dirinya lantaran dinilai memiliki pengalaman dan koneksi yang dapat digunakan untuk membangun Papua Tengah. "Pengalaman dan koneksi dapat diterapkan saat mendapatkan kepercayaan rakyat memimpin Papua Tengah," katanya.



Willem Wendik mengaku senang sekaligus bangga mendapat dukungan dari Airlangga Hartarto. "Saya senang sekaligus bangga karena mendapat dukungan langsung dari Pak Airlangga. Dukungan yang diberikan sangat memotivasi saya untuk membantu masyarakat Papua Tengah," katanya.

Ketua Umum Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) periode 2019–2022 meyakini pengalamannya menjadi anggota DPR dapat diterapkan dalam membangun Papua. Selain pengalaman, kata dia, jaringan atau koneksi menjadi faktor penting dalam membangun Papua Tengah. "Saya memiliki pengalaman dan koneksi yang dapat digunakan untuk membangun Papua Tengah," kata Willem Wendik.



Willem bertekad membangun Papua Tengah. Untuk itu, Willem meminta masyarakat untuk membantu mewujudkannya. "Saya akan membangun Papua Tengah, itu janji yang harus diwujudkan. Saya minta masyarakat Papua Tengah membantu untuk mewujudkan tekad tersebut," ucapnya.

Sebelum mendapat dukungan Partai Golkar, Willem Wendik juga telah mendapatkan dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)